POPULAR STORIES

Konsumsi Bahan Bakar Di Maluku Sampai Papua Terus Meningkat

Konsumsi Bahan Bakar di Maluku Sampai Papua Terus Meningkat bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlite meningkat di Maluku sampai Papua.

KabarOto.com - Konsumsi bahan bakar di Maluku sampai Papua meningkat. Marketing Operation Region VIII mencatat, bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlite di empat provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara naik 14%. Kenaikan konsumsi bahan bakar ini didukung dengan program Berkah Energi Pertamina (BEP) yang diluncurkan pada Agustus 2018.

Eko Kristiawan, Unit Manager Communication & CSR MOR VIII mengatakan, minat masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas trennya terus mengalami kenaikan, Pertalite naik 10%, Pertamax 18%, dan Dexlite 25%.

“Kami memprediksi, peningkatan konsumsi BBM akan terus meningkat seiring dengan pelaksanaan program Berkah Energi Pertamina,” terangnya.

Kenaikan Pertalite paling tinggi terjadi di Provinsi Maluku mencapai 16%.

Eko menambahkan, di wilayah MOR VIII kenaikan Pertalite paling tinggi terjadi di Provinsi Maluku mencapai 16%. Sementara untuk Pertamax, terjadi peningkatan sebesar 31% di wilayah Papua, dan peningkatan Dexlite mencapai 93% terjadi di wilayah Maluku Utara.

“Peningkatan konsumsi ini menandakan semakin banyak konsumen cerdas yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan di wilayah Maluku Papua. Eko berharap agar semakin banyak konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan berpartisipasi dalam program Berkah Energi Pertamina,” papar Eko.