POPULAR STORIES

Konsumsi Pertamax Turbo Di Provinsi Aceh Makin Meningkat, Pertamina Perkuat Pasokan

Konsumsi Pertamax Turbo di Provinsi Aceh Makin Meningkat, Pertamina Perkuat Pasokan Ilustrasi pengisian Pertamax Turbo (ist)

KabarOto.com - Tahun ini, khususnya di bulan Juli 2019, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo, di wilayah Aceh mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo.

"Masyarakat Aceh sudah memiliki kesadaran menggunakan BBM berkualitas. Konsumsi Pertamax Turbo pada bulan Juli 2019 sebanyak 144 ribu liter, meningkat 50 persen bila dibandingkan konsumsi Pertamax Turbo periode sama tahun 2018 yaitu sebanyak 96 ribu liter," ujar Roby.

Baca Juga: Buat Yang Doyan Turing, Pertamax Turbo Kini Ada Di Kota Lhokseumawe

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mendukung peningkatan kebutuhan tersebut, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah menambah fasilitas suplai poin di Terminal BBM (TBBM) Lhokseumawe.

Dengan penambahan fasilitas suplai poin ini, diharapkan dapat mempercepat pasokan Pertamax Turbo di Aceh yang sebelumnya disalurkan dari TBBM Sei Siak. Melalui suplai poin TBBM Lhokseumawe, distribusi Pertamax Turbo menggunakan Mobil Tanki juga lebih efisien, sehingga pasokan Pertamax Turbo di SPBU pun semakin kuat.

Memperkuat pasokan akibat permintaan makin tinggi

"Jarak yang ditempuh dari TBBM Sei Siak menuju Aceh kurang lebih 800 km. Jarak tempuh yang jauh ini membutuhkan waktu lebih dari 24 jam dari TBBM Sei Siak hingga sampai ke Aceh. Kini, jarak tempuh dari TBBM Lhokseumawe untuk mengantarkan Pertamax Turbo hanya 138 km dari dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam saja," jelas Roby.

Kualitasnya telah teruji di ajang Lamborghini Blancpain Supertrofeo

Fasilitas suplai poin ini juga ditambah untuk menyuplai Pertamax Turbo ke 14 SPBU yang ada di Provinsi Aceh. SPBU tersebut tersebar di beberapa wilayah Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bireuen, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kodya Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, serta Kabupaten Pidie Jaya.

Baca Juga: Selama Mudik Lebaran, Konsumsi Pertamax Naik Sebesar 12%

Kedepannya, TBBM Lhokseumawe juga akan menyuplai Pertamax Turbo untuk sebagian wilayah Sumut. Saat ini, di Provinsi Aceh Pertamax Turbo dibanderol Rp 11.200 per liter.