Kopdar Solo Raya Truck Community Dipadati 400 An Kendaraan

Kopdar Solo Raya Truck Community Dipadati 400 an Kendaraan Foto: Solo Raya Truck Community

KabarOto.com - Ratusan truk padati kawasan lapangan Bangsri Karangpandan Karanganyar, Minggu (10/3/2019). Kegiatan tersebut merupakan acara kumpul dari ratusan pecinta truk yang bertajuk Kopdar Solo Raya Truck Community (SRTC) di Bumi Intan Pari.

Dalam acara yang baru pertama kali ini digelar, cctv (pecinta truk), jurgan, kernet, dan pemilik truck yang berasal dari Soloraya dan luar kota memeriahkan acara temu kangen siang itu.

Ketua SRTC, Agung Suryanto mengatakan, sekitar 400 lebih armada ikut meramaikan acara itu. "Ada yang berasal dari Malang, Kediri, Lampung, Pasuruan, Semarang dan kota besar lainnya."

Baca Juga: UD Trucks Bersama Solo Raya Truck Community (SRTC) Gelar Kopdar & Roadshow

Agung menuturkan, acara Kopdar ini dalam rangka temu kangen dan menjalin persaudaraan bagi para pecinta serta pemilik truk yang ada di wilayah Soloraya dan sekitarnya.

Komunitas berdiri sejak 8 Agustus 2018, selain sebagai wadah bagi pecinta truk, diharapkan para anggota yang tergabung dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan itu, truk yang mengusung tema superhero Avenger turut dihadirkan. Tak main-main, truk ini dinobatkan menjadi The Best King Of Truck dalam ajang Jogja Truck Festival yang diselenggarakan pada tahun lalu dan meyabet beberapa kategori juara.