Kopdargab ke-2 Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 12 Oct 2016 - 05:10
Kopdargab ke-2 Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya
Tujuan di adakan Kopdargab ini adalah mempersatukan seluruh komunitas dan klub motor se Indonesia, dari yang ber cc kecil sampai ber cc besar (Foto: Istimewa)

Bro and Sist para bikers, kalau masih cinta akan kesenian dan kebudayaan Tanah Air Indonesia yuk ramaikan event yang diselenggarakan oleh bikers dan komunitas motor Bandung, pada tanggal 5 November 2016. Event bikers Indonesia peduli seni dan budaya ini merupakan momen skala internasional. Yuk simak bagaimanakah nantinya kopdargab ke-2 Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya?

Event dengan skala Internasional ini mengangkat tema "Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya", bertempat di Teater Taman Budaya terbuka Dago Tea House, Bandung Jawa Barat. Kopdargab ke 2 Bikers Indonesia Peduli Seni Dan Budaya ini adalah event kali ke 2 yang di adakan.

Tujuan di adakan Kopdargab ini adalah mempersatukan seluruh komunitas dan klub motor se Indonesia, dari yang ber cc kecil sampai ber cc besar (motor cc kecil sampai motor besar sekelas Harley). Dengan tema "Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya" event kopdargab ke 2 ini menjadi ajang berkumpulnya para seniman dan bikers, untuk mengangkat hasil karya dan mengangkat para pelaku seni tersebut, dan juga mengangkat budaya global tentang budaya dan kesenian Jawa Barat kaulinan urang lembur, yaitu jenis permainan tradisi zaman dahulu.

"Dalam event "Kopdargab Ke 2 Bikers Indonesia Peduli Seni Dan Budaya" kali ini kami memilih Bandung sebagai lokasi, dimana tujuannya untuk mempersatukan seluruh komunitas dan klub motor yang ada di Indonesia, baik komunitas kecil maupun klub besar. Di event Kopdargab ini tidak memandang cc kendaraan, motor ber cc kecil dan besar sekelas harley akan menjadi satu dalam event ini. Kita bersama sama akan mengangkat kesenian Indonesia terutama Jawa Barat, karena Bandung Jawa Barat yang menjadi tuan rumah," ungkap Bro Dida selaku Pelaksana dalam event kopdargab ke-2 Bikers Indonesia Peduli Seni dan Budaya kepada media online KabarOto.

Event yang akan di isi dengan kesenian Jawa Barat, dimana Bandung sebagai tuan rumah event kopdargab Bikers kali ini. Para talent kesenian Jawa Barat akan menampilkan seni tradisi dan moderen, mulai dari musik tradisi dan kontemporer, juga akan hadir tarian, drama treatikal dan body painting, dan masih banyak lagi. Selain kesenian tradisi Jawa Barat juga akan hadir penampilan dari para bikers yang akan menghadirkan bikers percusion dan stand up comedy persi bikers, yang akan di bawakan oleh perwakilan dari para komunitas yang hadir, dengan tema pengalaman touring dan kopdar.

Baca Juga: