POPULAR STORIES

Korlantas POLRI Siapkan Posko Peduli Mudik

Korlantas POLRI Siapkan Posko Peduli Mudik Pemudik sehabis beristiraha di posko milik pabrik motor (foto: KabarOto)

Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono telah menyiapkan posko-posko yang menjadi check point bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Seluruh pemotor diwajibkan masuk ke check point tersebut setiap tiga jam sekali untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Condro menjelaskan dalam laman ntmcpolri.info, ukuran posko check point itu sangat besar dan mampu menampung hingga 5000 sepeda motor. Setiap motor yang melintas diwajibkan berhenti terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan mudik.

“Yang diutamakan itu pengendara. Jadi pengendara itu harus dalam kondisi sehat ya. Supaya dia ada istirahat, dia konsentrasi. Sehingga dalam perjalanan begitu berhenti saja dia bisa konsentrasi,” ujarnya.

Condro mengatakan, dokter juga disediakan di posko check point itu. Pihaknya juga memilih tempat yang nyaman banyak pepohonan untuk menjadi posko pemudik sepeda motor.

Karena itu, lanjut Condro, pihaknya memilih area kantor-kantor Camat dan kantor KPUD untuk menjadi posko. Di antaranya seperti kantor Camat Ciasem, Indramayu, Brebes, Kabupaten Tegal (Slawi) dan lainnya.

“Ini arus baliknya nanti kena juga, bukan cuma arus mudik saja. Arus balik juga dia masuk. Mau masuk Jakarta juga wajib masuk,” pungkasnya.

Baca juga: