POPULAR STORIES

Ksatrian Xderes, Tetap Eksis Walau Tinggal Berempat

Ksatrian Xderes, Tetap Eksis Walau Tinggal Berempat Biker's sejati, mungkin dua kata ini layak diberikan kepada anggota komunitas Keep Solidarity Touring Riders Adventure Xderes (Ksatrian Xderes). (Foto Dok)

Biker's sejati, mungkin dua kata ini layak diberikan kepada anggota komunitas Keep Solidarity Touring Riders Adventure Xderes (Ksatrian Xderes).

Bagaimana tidak, awal terbentuknya pada Agustus 2011 komunitas ini memiliki 23 member, namun seiring berjalannya waktu dan tingkat kesibukan pekerjaan masing-masing membernya yang cukup tinggi, membuat komunitas ini tinggal berempat. Walau Berempat mereka tetap eksis dan jalani kegiatan rutin.

"Karena kesibukan pekerjaan dan kekuarga, membuat kita jarang kumpul dan jalan bareng lagi dan kita sepakat mengadakan pemutihan untuk all member," cerita Bro Supri, Ketua Ksatrian.

Menurutnya, pemutihan ini dilakukan dengan cara membakar alamamater dan pencopotan nomer regist. Namun mereka berkomitmen barang siapa yang sudah keluar dari wadah ini tetap bersaudara. "Walau mereka sudah keluar tapi kita tetap saudara. Silaturahmi tetap kita jaga," katanya.

Walau hanya berempat, semangat yang ada dalam diri mereka tetap bergelora. Jadwal kopi darat tetap mereka lakukan. Selain itu touring untuk sowan dan menjalin silaturahmi ke sesama komunitas biker's tetap dijalankan bukan hanya di Jabodetabek, pulau jawa dan diluar pulau jawa tetap akan jabani. Belum lama ini mereka melakukan perjalanan ke Surabaya, dan akhir tahun ini akan melakukan perjalanan 500km

"Sebelumnya kita jalan ke Surabaya berempat dan akhir tahun ini kita berempat akan melakukan perjalanan minimal 500km ke Jawa. Dan tahun depan rencananya kita akan ke NTB," papar Bro Supri.

Baca Juga: