POPULAR STORIES

KTM 1390 Super Duke R Evo, Evolusi Gaya Dan Desain Model 2024

KTM 1390 Super Duke R Evo, Evolusi Gaya dan Desain Model 2024 Foto: KTM

KabarOto.com - Salah satu tunggangan paling megah dan menakutkan di dunia sepeda motor mengalami perombakan besar kedua pada 2024. KTM 1390 Super Duke R memiliki dimensi yang lebih besar, tangki yang lebih besar, suspensi semi-aktif, dan desain lampu depan baru yang sangat asing.

1290 sekarang menjadi 1390, meskipun hanya namanya saja. Sama seperti 1290 yang sebenarnya adalah 1301 cc jika anda menghitung perpindahan sentimeter kubik, 1390 yang baru sebenarnya adalah 1350 cc.

Baca juga: KTM Duke 390 Dan 250 Generasi Ketiga Meluncur, Ini Keunggulannya

Mesin baru ini bertambah 49 cc dengan sedikit dibor. KTM mengatakan hal itu menambah lebih banyak tenaga dan torsi di seluruh rentang putaran, tetapi juga memungkinkan pemetaan bahan bakar yang lebih berbeda untuk memenuhi peraturan emisi Euro 5+.

KTM 1390 Super Duke R benar-benar merupakan monster yang berevolusi. Tidak hanya semuanya baru untuk tahun 2024, tetapi juga menghadirkan teknologi suspensi semi-aktif (SAT) lansiran dari WP Apex untuk bagian depan dan belakang.

Setting suspensi bisa langsung dilakukan melalui spidometer

Suspensi belakang lengkap dengan katup magnetik, yang dikontrol secara elektronik untuk penyesuaian redaman super cepat sebagai respons terhadap kondisi jalan dan permintaan mode pengendara. Mampu secara otomatis menyesuaikan suspensinya dengan sesuai setting-an atau permukaan jalan, hal ini membuat motor seperti pintar saat melahap jalur aspal yang dilalui.

Tentu saja Super Duke R 1390 dilengkapi dengan semua perangkat elektronik yang sesuai untuk mengelola, menjinakkan, dan mensterilkan kinerjanya yang luar biasa.

Baca juga: KTM 890 Adventure R Rally 2024 Hanya 700 Unit Di Dunia

Sasis desain baru, suspensi depan WP Apex dan tangki bahan bakar model baru

Postur motor yang lebih ramping ini, hadir dengan tangki berdesain baru, winglet aero dan lampu depan LED dengan gaya predator. Rangka juga terdapat ubahan dari yang sebelumnya, meningkatkan kepercayaan pengendara dan stabilitas.

Motor ini juga memiliki tingkat kepraktisan dan KTM telah meningkatkan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 17,5 liter dan dengan demikian meningkatkan kapasitas tangki bahan bakar. jangkauan bahan bakar hingga sekitar 300 km.

Fokus pada stabilitas dengan peningkatan suspensi dan sasis

Walau berfokus pada performa, namun tetap nyaman dikendarai sepanjang hari, jok desain baru dengan busa yang dipertebal dan memiliki ketinggian duduk 834 mm. Diklaim tidak terlalu tinggi, sehingga memudahkan pengendara berpijak, tak dilupakan juga jok penumpang yang tetap dibuat nyaman.

Menggendong mesin V75 2 silinder, 4 langkah berkapasitas 1.350 cc dengan pendingin cair, sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 187 dk dan torsi 145 Nm. Dilengkapi transmisi otomatis 6 percepatan, dengan rem cakram 320 mm dan kaliper Brembo Stylema Monobloc empat piston, sedangkan rem belakangnya adalah cakram 240 mm dengan kaliper Brembo piston ganda.

Berita Terkait

Berita Terkait