POPULAR STORIES

KTM 890 Adventure 2023 Meluncur, Dibekali Suspensi Dan Warna Baru

KTM 890 Adventure 2023 Meluncur, Dibekali Suspensi dan Warna Baru KTM 890 Adventure 2023 (foto : KTM)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Austria, KTM baru-baru ini meluncurkan pembaruan dari salah satu motor adventure mereka yaitu, KTM 890 Adventure lansiran 2023.

Secara tampilan, tidak ada perubahan yang signifikan. Tetapi, ada sedikit ubahan pada bagian jok yang lebih pendek dengan ketinggian jok 825 mm. Serta ada paket lowering kit yang menurunkan ground clearance hingga 800 mm.

Baca Juga : Baru Meluncur, KTM RC 8C 2023 Ludes Terjual Dalam Waktu 2 Menit

Pilihan warna hitam

Lalu, penambahan braket aluminium di bagian kokpit untuk menopang perangkat GPS yang lebih besar. Serta bagian windshield dan fairing yang telah di tingkatkan guna membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara jarak jauh.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan mengandalkan upside-down (USD) WP Apex 43 mm yang dapat diatur dan belakang monoshock WP Apex. Pelek model jari-jari ukuruan 21 dan 18 inci dibalut ban dual-purpose Pirelli Scorpion STR. Peleknya disandingkan dengan cakram ganda 320 mm berkaliper empat piston untuk depan dan belakang cakram 260 mm berkaliper dua piston.

Pilihan warna oranye

Soal fitur, dibekali oleh layar TFT 5 inci dengan konektivitas Bluetooth melalui aplikasi KTMconnect. Lalu, ada Traction Control, ABS Cornering & Offroad, Riding Mode (Street, Offroad, Rain, Rally).

Baca Juga : KTM 890 Adventure R 2023 Meluncur, Dilengkapi Fitur Dan Tampilan Baru

Soal performa, motor ini dibekali unit 2 silinder paralel twin DOHC berkapasitas 889 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 103 dk dengan torsi 100 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Power Assist Slipper Clutch (PAST).

Untuk pasar Eropa, ada dua pilihan kombinasi warna dan grafik baru dengan skema warna oranye dan hitam. Soal harga, sayangnya pihakj KTM belum menyinggung nih Sob, tetapi motor ini mulai dijual tahun depan.

Tampilan area setang