Kunci Mobil Susah Dilepas Dari Starter? Perhatikan Tips Ini

Kunci Mobil Susah Dilepas Dari Starter? Perhatikan Tips Ini Ada tiga cara untuk melepas kunci mobil yang tersangkut di stater (foto: Istimewa)

Hal yang tidak menyenengkan kladang menimpa diri kita, saat sedang tergesa-gesa saat turun dari mobil. Salah satu contoh adalah kunci mobil tersangkut di starter saat anda akan melepasnya. Mungkin hal ini sangat jarang, tapi anda patut waspadai dan ingat. Berikut tips untuk melepaskan kunci yang menyangkut yang tersangkut di starter.

Yang pertama harus anda lakukan adalah memeriksa posisi kunci di starter. Bisa saja kunci berada diposisi yang terlalu jauh dari posisi Off karena anda memutarnya terlalu keras. Pastikan kunci berada di posisi off yang tepat. Untuk mobil matic, kunci harus berada pada park position agar bisa dilepas. Selain itu coba nyalakan radio, jika masih menyala kemungkinan besar memang posisi off masih kurang pas.

Jika cara pertama masih belum juga berhasil mencabut kunci dari starter? coba anda goyangkan setir. Saat kunci dirasa sudah berada pada off position yang tepat dan telah berada pada posisi parkir yang aman. Anda harus menggoyangkan stir ke depan dan belakang untuk bisa mencabut kunci. Lakukan hal ini dengan perlahan saja, jangan sampai merusak starter mobil.

Hal lain yang anda harus lakukan adalah coba mengangkat bagian depan mobil dengan dongkrak. Hal ini berfungsi untuk meringankan beban roda depan mobil. fungsi mengangkat bagian depan ini untuk memberikan lebih banyak ruang untuk tiang kemudi. Saat bagian depan mobil sudah terangkat, coba menggoyangkan stir sekali lagi dan cobalah untuk mencabut kunci dari starter.

Baca Juga: