POPULAR STORIES

Kuningan Kota Kecil Asal Yamaha Scorpio Club Kuningan (YSCK)

Kuningan Kota Kecil Asal Yamaha Scorpio Club Kuningan (YSCK) touring all member YSCK (Dok: YSCK)

Kabaroto.com - Kota Kuningan salah satu kota pembangunan yang berada di wilayah Jawa Barat, Indonesia. Meski terbilang kota kecil, Kuningan merupakan salah satu barometer otomotif yang cukup berkembang, banyaknya kendaraan yang digunakan baik roda dua maupun roda empat. Begitu pula dengan perkembangan komunitas dan klub otomotif, salah satunya klub Yamaha Scorpio Club Kuningan (YSCK). YSCK berdiri pada tanggal 23 Agustus 2006, yang diprakasai oleh Bro Sony pada saat menggunakan Yamaha Scorpio225 keluaran tahun 2002.

Yamaha Scorpio tahun 2002 ini memiliki ciri khas tersendiri yang terdapat pada bagian tangki bensinnya dengan model kotak, dan masih sedikit peminatnya meskipun sudah menggunakan mesin berkapasitas 225cc. Logo atau lambang YSCK diambil dari arti Scorpio itu sendiri yaitu Kalajengking, yang diambil dari logo motor Yamaha Scorpio. Lambat laun pencinta motor mulai melirik tunggangan Yamaha Scorpio225 ini, karena motor Yamaha Scorpio ini mempunyai CC yang cukup besar dan mumpuni yakni 225cc.
YSCK

YSCK
Di awal tahun terbentuk YSCK Kuningan hanya terkumpul 8 anggota. Dengan semangat dan menggunakan mekanisme menjemput bola, YSCK tetap semangat untuk mengibarkan benderanya meskipun ajakan yang ditawarkan berbuah hasil negatif dimata orang lain. Tetapi klub YSCK ini tetap optimis untuk memperkokoh dan bertekad membuat suatu organisasi, dengan tujuan YSCK ini berdiri dengan kegiatan positif didalamnya, tidak hanya touring atau kongkow semata. Bukti nyata YSCK ini pun cukup banyak mengikuti kegiatan sosialnya di kota Kuningan, dengan moto "Selalu Dalam Tali Silahturahmi". Dalam proses berkembangnya, YSCK sudah menginjakan kaki klub mereka di umur yang tidak lagi muda, 11 tahun tepat pada tanggal 23 Agustus 2017 nanti.

Berita Terkait

Berita Terkait