POPULAR STORIES

Kuzer RKE 150 Andalan Baru UD Trucks Bersaing Di Indonesia

Kuzer RKE 150 Andalan Baru UD Trucks Bersaing di Indonesia Kuzer RKE 150 (istimewa)

KabarOto.com - Sebagai upaya untuk memperluas pasar di Tanah Air, UD Trucks akhirnya turut memasarkan produk teranyarnya, Kuzer RKE 150 untuk bermain di segmen light-duty truck (LDT).

Melalui produk terbarunya itu, UD Trucks optimis dapat mengikuti kesuksesan yang diraih oleh Quester yang telah lebih dulu dijajakan di pasar domestik. Kuzer RKE 150 sendiri diproyeksikan dapat meraih 20% pasar LDT.

IBB Regional Head Astra UD Trucks, Hendro Priyo Purnomo menjelaskan, UD Truck Kuzer ini akan menyasar konsumen yang membutuhkan truk enam roda, yang merupakan pasar potensial saat ini. "UD Truck Kuzer sendiri akan fokus di 6 roda, Kita tidak bermain di 4 roda. Karena 6 roda mempunyai market terbanyak untuk saat ini," ujarnya.

Baca juga: UD Trucks Bersama Solo Raya Truck Community (SRTC) Gelar Kopdar & Roadshow

Selain itu, Hendro pun turut meyakini bahwa Kuzer RKE 150 dapat diterima baik di pasar Indonesia, khususnya bagi pelanggan setia Astra, melalui dua varian yang ditawarkan yakni WB 3350 dan WB 3850. "Teknologi modern pada Kuzer RKE 150 memang dibangun sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, Kuzer RKE 150 didesain dengan menggabungkan mesin CRS (Common Rail System) yang merupakan sistem generasi baru dengan rancangan praktis, lincah serta ketahanan yang teruji lama.

Kombinasi teknologi Common Rail Engine dan Engine Management System diklaim menawarkan performa terbaik dan efisiensi bahan bakar. Kuzer adalah produk yang berbasis komunikasi CAN (Control Area Network), membuat produk ini didukung oleh fitur-fitur truk yang canggih dengan kecepatan respons data yang dapat diandalkan.

Selain itu, truk ini menawarkan desain khas yang memberikan kesan kuat dan tangguh. "Tampilan desain hexagonal yang sangat khas menawarkan kekuatan dan ketangguhan produk, kabin yang luas juga memberikan kenyamanan bagi pengemudi," jelas Hendro.

Baca juga: Gandeng Polres, UD Trucks Apresiasi Sopir Truk Dan Gelar Program Safety

UD Trucks Kuzer RKE 150 dilengkapi mesin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk dengan torsi maksimum 490 Nm. Kuzer juga dilengkapi fitur unggulan seperti kursi pengemudi yang dapat diatur sesuai keinginan, serta Emergency Locking Retractor (ELR).

Kabin truk ini memiliki luas 2,1 m dengan desain modern dan mengutamakan kenyamanan. Sistem pengeremannya tidak berbasiskan minyak tapi angin sehingga lebih aman.