POPULAR STORIES

Kymco Serius Menjajaki Segmen Skuter Listrik

Kymco Serius Menjajaki Segmen Skuter Listrik Kymco iONEX (Kymco)

KabarOto.com - Dalam tiga tahun ke depan, produsen sepeda motor asal Taiwan, Kymco dikabarkan serius menjajaki segmen skuter listrik, bahkan telah menetapkan target untuk dapat meluncurkan 10 model skuter listrik.

Untuk tahap awal, Kymco akan memulai dengan pengenalan iONEX pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2018 di Jepang, yang berlangsung pekan ini.

"Listrik adalah salah satu transformasi transportasi pribadi yang paling signifikan," kata Allen Ko, Chairman of Kymco, seperti dikutip dari laman Prnewswire, Jumat (23/3).

Baca juga: Volkswagen Luncurkan Polo R Supercar 570 dk untuk Rallycross

Dari segi tampilan, iONEX terlihat seperti model Vespa modern, dengan lampu depan bundar, bodi kompak dan panel meter digital. "Dengan iONEX, kami ingin menjadikan dunia lebih hijau, membuat kota kami lebih bersih, dan menjadikan listrik sebagai realitas praktis bagi konsumen di seluruh dunia,” lanjut Ko.

Kymco memberi sistem sumber listrik yang canggih untuk iOEX, sehingga meski baterai sedang disetrum ulang, skuter tetap dapat digunakan, tanpa perlu menunggu hingga penuh.

Hal ini dimungkinkan karena iONEX memiliki baterai internal inti, yang terus diisi penuh oleh baterai yang dapat dilepas. Jadi ketika pengendara mengisi baterai yang dapat dilepas, skuter ini otomatis menggunakan baterai internal inti tadi sebagai sumber listrik untuk dapat terus beroperasi.

Dengan seluruh baterai yang dimilikinya, iONEX diklaim dapat berjalan hingga 200 km.