Ladies Bikers Ini Punya Disiplin Militer

Alif Sowandono
Alif Sowandono 22 Jul 2015 - 05:58
Ladies Bikers Ini Punya Disiplin Militer
Annisa Suchi Maharani bersama suami (foto: dok.pribadi)

Namanya Raden Annisa Suchi Maharani. Ia kelahiran Bandung, 5 Mei. Ia mempunyai disiplin ala militer. Bagaimana lady biker ini mewujudkan disiplin militernya? Walaupun ia aktif sebagai ladies bikers di dunia otomotif, namun ia tetap utamakan keluarga dan urusan feminimnya dalam melayani suami tercintanya. Tak segan, Niza demikian nama panggilan kesayangannya ini menceritakan kedisiplinan ini kepada KabarOto.

"Kegiatan saya sehari-hari biasanya pagi-pagi saya siapkan dulu keperluan suami. Selepas itu saya antar anak sekolah dengan menggunakan moge. Selanjutnya saya berangkat kerja. Di sore hari  saya lanjut latihan freestyle dan Maghrib pulang ke rumah melaksanakan tugas saya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT)," jelas Niza yang hobi melahap makanan Japanese Food.

Ia yang hobi dengan petualangan alam seperti outbond, camping, bunge jumping, dan lain sebagainya ini yang terpenting adalah membagi waktu dan mamanej waktu dengan sebaiknya. Apapun kegiatannya, prioritas yang utama adalah keluarga. "Sebagai istri dari seorang tentara, hal yang paling penting adalah disiplin. Misalnya saja, saya melakukan hal rutin seperti menyiapkan seragam dan segala kelengkapan suami. Karena di  militer itu segalanya harus tertata rapi dan baik. Seperti lipatan baju yang tidak boleh asal-asalan. Pemasangan wing atau brevet pun semua sudah ada ketentuannya," ungkap Niza.

Bagi perempuan yang mempunyai motto hidup, tidak ada hal yang tidak mungkin, selama ada kemauan, di situ pasti ada jalan ini, kedisiplinan militer itu sudah seperti napas. Sama halnya menjadi istri dari seorang TNI. "Sebetulnya tidak jauh beda dengan IRT yang lain. Hanya saja kalau istri TNI itu ada aturan-aturan khusus yang harus kami patuhi. serta aktif dalam kegiatan di organisasi Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) seperti pertemuan rutin, rapat, arisan, dan lain sebagainya," ujar Niza. Walaupun demikian ia selalu bersyukur karena suami tercintanya selalu mendukung segala kegiatan hobi di dunia motornya.

"Suami saya mengijinkan saya untuk berorganisasi di WOW. Apalagi sekarang saya dipercayakan sebagai Humas WOW Indonesia Jabar. Beliau amat sangat mengerti dan memahami kegiatan saya di WOW. Yang terpenting adalah hal-hal utama di rumah tangga jangan sampai terbengkalai. Begitu pesan suami saya," tutup Niza mengakhiri pembicaraan.

Baca juga: