Lady Biker Zihan Yang Utamakan Safety Riding

Lady Biker Zihan yang Utamakan Safety Riding Karena hoby riding dan touring juga ketertarikannya di dunia otomotif membuat sist Zihan terjun ke dalam komunitas motor. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and Sist perkenalkan lady bikers dari komunitas Suzuki Satria F150 Independent Jakarta. Perempuan ini bernama Zihan Fauziah Alatas. Lalu, bagaimanakah Sist Zihan dalam melakoni lady biker sehari-harinya yang utamakan safety riding?

Sist Zihan yang lahir di Bogor, 4 Februari 1993 lalu, kini tinggal di Depok Jawa Barat. Perempuan yang berusia 23 tahun ini, karena hoby naik motor lalu ia memilih sebuah komunitas motor yang di anggap baik, dan pilihannya jatuh pada komunitas Suzuki Satria F150 Independent Jakarta (SFI). Dimana di komunitas SFI selalu mengutamakan keselamatan dan safety riding.

Karena hoby riding dan touring juga ketertarikannya di dunia otomotif membuat sist Zihan terjun ke dalam komunitas motor. Walaupun ia hobi di motor dan sebagai lady biker, Sist Zihan tidak meninggalkan pekerjaannya di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang retail.

Banyak kenangan yang dirasakannya di dalam bergabung dengan komunitas SFI tersebut. Karena itulah ia merasa betah. Iya, ia makin betah bersama komunitas SFI. Yang selalu memberikan contoh safety riding kepada pengguna jalan lainnya.

"Saya bergabung bersama komunitas motor SFI karena hoby saya yang suka riding dan touring, juga ketertarikan saya dengan dunia otomotif. Saya sudah beberapa kali mengikuti acara anniversary club motor, mengikuti acara fun race Suzuki di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat. Dan mengikuti acara Jambore Nasional ke13 di Boyolali, Jawa Tengah," ungkap sist Zihan kepada KabarOto.

Saat ini sist Zihan yang tergabung dengan komunitas Satria F150 Independent Jakarta sejak tahun 2015, dengan nomor regist SFI #060.

Sist Zihan berharap ke depannya dirinya semakin mengerti akan dunia komunitas dan otomotif, dan komunitas SFI semakin solid dan menjadi sebuah komunitas yang baik dan terorganisir, juga menjadi contoh untuk komunitas lainnya.

"Doa saya SFI semakin baik lagi ke depannya, dan untuk diri saya sendiri menjadi contoh baik bagi para lady biker yang lain dan para pengguna jalan lain khususnya para wanita, dan menjadi pelopor dalam berkendara yang selalu mengutamakan safety riding," pungkas sist Zihan.

Baca Juga: