POPULAR STORIES

Lady Bikers Komunitas FOCI, Berawal Ke Kantor Berakhir Touring Ke Mandalika

Lady Bikers Komunitas FOCI, Berawal ke Kantor Berakhir Touring ke Mandalika Andi Tenry, lady bikers yang touring gunakan skutik Jakarta - Mandalika (YIMM/ FOCI))

KabarOto.com - Yamaha Fazzio Hybrid–Connected digunakan oleh Andi Tenry, seorang lady biker asal Jakarta untuk mobilitas harian ke kantor, hingga akhirnya tertarik untuk riding lebih jauh bersama teman-teman Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI).

“Pertama kali riding sendiri jarak jauh dari Jakarta ke Geopark Sukabumi bersama teman-teman FOCI Jakarta, ternyata seru banget, akhirnya tahun ini coba riding lebih jauh lagi menghabiskan waktu bareng suami dan teman-teman lihat keindahan alam Bali, Lombok, hingga Mandalika, ujarnya.

Hal tersebut diakui jadi kegiatan riding pertama kali terjauhnya, pulang pergi Jakarta ke Mandalika bersama 5 motor Fazzio dan 1 motor R15 diakui berjalan lancar. "Semoga tahun depan masih bisa dikasih kesempatan dan kesehatan buat explore ke kota lainnya,” tutur Tenry.

Baca Juga: Doyan Touring? Begini Cara Libas Jalan Rusak Pakai Sepeda Motor

Ia telah melalui rute riding pulang pergi dari Jakarta menuju Mandalika, ditempuh dengan jarak lebih dari 2.800 Km selama 9 hari. Perjalanan Tenry diawali pada sore hari dari Jakarta, menempuh lebih dari 4 jam perjalanan yang sempat diguyur hujan pada jalur Pantura melalui kota Probolinggo hingga bermalam di Salatiga.

Kemudian Ia melanjutkan perjalanan panjang selama lebih dari 9 jam menelusuri tantangan jalur berpasir di Kawasan Semeru, hingga mencapai puncak Bromo untuk menikmati matahari terbit.

Tenry bersama rekan-rekan bertolak ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang untuk menikmati suasana malam Pandawa dan Jimbaran. Seiring fajar menyingsing, riding pun berlanjut ke Nusa Penida dengan bermalam sehari untuk menelusuri 4 pantai ikonik, diantaranya pantai kelingking, broken beach, billabong beach, dan diamond beach.

Baca Juga: KIEC Bikers Community, Rajin Touring Dan Bakti Sosial

Akhirnya di hari kelima, Tenry dan rekan-rekan tiba bermalam di Lombok serta menuju tujuan akhirnya Mandalika untuk menikmati pemandangan sekaligus mengabadikan momen dari atas Bukit Seger Mandalika. Perjalanan di Mandalika ditutup dengan camping bersama sebelum kembali ke Jakarta dengan melintasi kota Surabaya, Gresik dan Semarang.

Selama 9 hari perjalanan darat dan laut, Tenry melakukan 2 kali penggantian oli yaitu awal perjalanan di Kota Probolinggo dan setelah kembali dari perjalanan di Kota Jakarta.

Kegiatan riding bersama pasangan dengan melintasi berbagai medan jalanan, diakui Tenry hanya merogoh kocek untuk mengisi bahan bakar kurang lebih Rp 500 ribuan.