Lagi, Jaguar I-Pace Raih Penghargaan Di Penghujung Tahun

Lagi, Jaguar I-Pace Raih Penghargaan di Penghujung Tahun

KabarOto.com - Jaguar I-Pace yang dibekali penggerak listrik berhasil memenangkan penghargaan Golden Steering Wheel. SUV Jaguar ini menang dalam kategori SUV kelas menengah, kerennya mobil ini mampu mengalahkan mobil mewah ternama dari merek lain seperti Audi Q3 dan Seat Tarraco.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Dan BMW Berkolaborasi Untuk Mengembangkan Kendaraan Listrik

Penjuriannya dilakukan di sirkuit Lausitz-Ring, Jerman oleh pembalap, jurnalis otomotif, dan ahli mobil lainnya. Penilaiannya difokuskan pada dinamika berkendara, konektivitas, desain, serta yang tak kalah penting yaitu total biaya kepemilikan.

Dirancang dan dikembangkan di Inggris, I-Pace memiliki performa layaknya mobil sport yang dikombinasika rasa SUV. Dibekali mesin listrik, mobil ini memiliki emisi nol yang ramah lingkungan.

"Jaguar Land Rover sedang mengejar tujuan yang ambisius untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Jaguar I-PACE adalah representasi dari visi kami sebagai kendaraan listrik yang menarik dan bebas emisi gas buang," ujar Prof Sir Ralf Speth selaku Chief Executive Officer Jaguar Land Rover.

Jaguar I-Pace menggunakan baterai lithium-ion 90 kWh yang mampu berjalan hingga 470 km. Baterainya mampu mengisi daya dari 0 hingga 80% dalam waktu singkat yaitu 40 menit saja.

Jaguar juga merancang dua motor ringan yang menghasilkan output sebesar 394 dk dan 696 Nm. Tenaga tersebut, menunjang performa Jaguar I-Pace dimana kecepatannya mencapai 0-60 kpj membutuhkan waktu 4,5 detik saja.

Baca Juga: Perkakas Replika Jaguar E-type Ini Tak Semahal Aslinya