Lagi-lagi, Hyundai Kembangkan Kendaraan Berkaki

Lagi-lagi, Hyundai Kembangkan Kendaraan Berkaki Hyundai Elevate, kendaraan untuk bencana alam

KabarOto.com - Ketika terjadi bencana alam, 72 jam pertama setelah terjadinya bencana merupakan waktu yang paling penting untuk menyelamatkan nyawa. Tetapi, seperti yang diketahui bersama, sifat bencana seperti kebakaran, gempa, atau banjir, membuat proses evakuasi menjadi lebih sulit.

Lagi-lagi pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, tak henti-hentinya berinovasi dan mengembangkan teknologi terhadap produksinya. Kendaraan ini merupakan transportasi yang efisien, cepat, dan tangguh untuk memberikan bantuan ketika terjadi bencana.

Untuk pertama kalinya Hyundai mengembangkan kendaraan yang memiliki kaki. Bahkan, desain transportasi yang unik ini memungkinkan kendaraan bisa berjalan seperti mamalia atau reptil, memanjat, dan bergerak ke segala arah.

hyundai

Elevate adalah Ultimate Mobility Vehicle (UMV) pertama yang menggunakan teknologi campuran yang ditemukan pada mobil listrik dan robot. Kendaraan ini bisa melintasi medan diluar keterbatasan, bahkan kendaraan off-road yang paling hebat sekalipun.

"Ketika terjadi tsunami atau gempa bumi, kendaraan penyelamat yang ada saat ini hanya dapat mengirimkan ke tepi puing. Mereka harus menempuh sisa perjalanan dengan berjalan kaki. Elevate dapat mengemudi ke tempat kejadian dan memanjat tepat di atas puing-puing banjir atau beton yang hancur, " jelas John Suh, Wakil Presiden dan Kepala Hyundai CRADLE.

hyundai

Kerennya, teknologi ini bahkan bisa melampaui situasi darurat yang tidak hanya mencakup bencana alam saja loh. Contohnya seperti orang-orang disabilitas yang menggunakan kursi roda. Mereka dapat memanfaatkan kendaraan ini supaya memiliki akses ke jalan.

Karena kendaraan ini memungkinkan untuk berjalan ke pintu didepan mereka dan memungkinkan kursi roda yang digunakan untuk berjalan masuk.

hyundai

Konsep Elevate ini memiliki kemampuan untuk berubah ke body yang berbeda untuk situasi tertentu. Kaki robot Elevate memiliki kebebasan bergerak serta diberi motor penggerak roda yang diaktifkan oleh teknologi listrik terbaru.

Kaki-kaki Elevate ini bisa juga dilipat dan menjadi roda. Jadi, Elevate memiliki kecepatan berjalan dan bergerak layaknya mobil dijalan raya. Di dalam Elevate, penumpang akan merasakan nyaman, walaupun melewati medan yang sangat kasar. Wah, keren banget ya!