Lahirkan Bengkel Berpengalaman, Pertamina Gelar Pendidikan Di Balikpapan

Lahirkan Bengkel Berpengalaman, Pertamina Gelar Pendidikan di Balikpapan

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants selenggarakan seminar dan sesi talkshow dalam acara Enduro Entrepeneurship Program (EEP) pada Selasa lalu (21/07) di Balikpapan. Hadir pula Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Rudy Setiawan.

Peserta diberikan pelatihan khusus untuk otomotif dan pelumasan. “Pertamina ingin terus berkontribusi terhadap kemajuan di bidang perbengkelan dengan membantu pengembangan UKM di Indonesia,” ungkap Didik Setiyo Nugroho Sales Region Manager VI PT Pertamina Lubricants.

Salah satu peserta mengaku lebih optimis, seperti Mohamad Arfandi dari bengkel Anrol Jaya Motor yang mengungkapkan, “Tadinya saya sempat putus asa dan tidak ingin melanjutkan bengkel, namun setelah ini, saya berfikir kembali bahwa saya harus tetap positif agar sukses kedepannya.”

Baca Juga: Pertamina Buktikan Bahan Bakar Kendaraan Dari Kelapa Sawit Lebih Ramah Lingkungan

Program ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK dibidang teknik otomotif dan memotivasi jiwa kewirausahawan mandiri khususnya perbengkelan. Sekarang, ada 66 bengkel binaan di berbagai wilayah antara lain Medan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Makassar dan Gowa.

EEP Balikpapan diakui berhasil melahirkan 5 bengkel dengan total jumlah peserta 10 anak merintis bisnis sambil belajar wirausaha melalui program EEP.