POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan EVO RWD, Menantang Pengendara Serius

Lamborghini Huracan EVO RWD, Menantang Pengendara Serius

Kabaroto.com – Semenjak Lamborghini Huracan menggantikan Gallardo yang pensiun produksi tahun 2013, para konsumen sepertinya tak henti dikejutkan oleh manufaktur berlambang Banteng ini.

Pilihan Huracan memang sangat beragam dari tipe Coupe, Spyder hingga Performante. Mesin V10 tetap memberikan adrenalin khas Italia.

Baca juga: Kolaborasi Aston Martin dan Airbus Hadirkan Helikopter ACH130

Baru-baru ini, Huracan yang terkenal sebagai supercar gerak empat roda, menyuguhkan pilihan baru Lamborghini Huracan EVO Rear-Wheel Drive (RWD). Pastinya lebih memantang memainkan tenaga 610 dk pada 8.000 rpm dan torsi 560 Nm pada 6.500 rpm.



Bobot kendaraan hanya 1.389 kg, pengendara Huracan semakin leluasa memainkan gerak roda belakangnya. Tapi tak perlu khawatir, sebab Huracan sudah andalkan P-TCS alias Performance Traction Control System.

Yup, pengaturan cerdas P-TCS dapat sesuai selera pengemudinya mulai dari Strada P-TCS yang dapat menjaga roda tak selip sehingga Huracan tetap bisa dikendalikan dan selamat di berbagai kondisi.



Adapun pilihan P-TCS mode Sport, membuat roda bisa selip dan berputar berlebih saat berakselerasi seperti bermain drifting. Disarankan pengendaranya punya pengalaman mengendalikan mobil.

P-TCS model Corsa ini bagi pengendara yang sudah punya jam terbang di sirkuit. Sebab tenaga berlebih ketika menikung dan membuat ban belakang selip bisa menjadi koreksi ketika keluar tikungan.

Lamborghini menjamin, mobil yang di Eropa setara Rp 2,5 miliar ini pergerakan roda belakangnya lebih mulus 30 persen dan meningkatkan performa. Oh iya, distribusi bobotnya 40/60 untuk depan dan belakang.

Tongkrongannya cukup signifikan dengan pelek Kari 19 inci dan ban yang dikembangkan khusus untuk Lamborghini yakni Pirelli P Zero dan rem belakang karbon keramik. Pilihan lainnya pelek bisa dipesan ukuran 20 inci. [Bagas/KC]