POPULAR STORIES

Lamborghini Sedang Membuat LB48H Hybrid Pengganti Aventador

Lamborghini Sedang Membuat LB48H Hybrid Pengganti Aventador Lamborghini LB48H (Carscoops)

KabarOto.com - Saat ini Lamborghini dikabarkan sedang membuat sebuah mobil Hypercar edisi terbatas. Protortype ini telah dipamerkan dalam sebuah acara pribadi di Italia beberapa minggu lalu.

Maurizio Reggiani, Kepala R & D Lamborghini pernah mengatakan pada September 2017, jika Lamborghini akan membuat sebuah hypercar one-off. Hypercar hybrid baru dengan kode LB48H akan diluncurkan pada tahuin 2020. Mobil ini dikabarkan bakal menggantikan Aventador.

Hypercar ini akan menggunakan mesin V12 kapasitas 6.500 cc yang sama dengan Aventador dan digabungkan dengan motor listrik sehingga diklaim akan lebih kencang dibandingkan Aventador.

(Baca Juga : VW Siap Perkenalkan T-Cross Terbaru)

Mobil ini mengikuti gaya mobil konsep Terzo Millennio yang diluncurkan pada bulan November 2017 lalu.

Lamborghini akan menyematkan huruf H di belakang kode kendaraannya. Biasanya Lamborghini selalu menggunakan kode LP pada masing-masing produk. Sementara angka 48 yang akan disematkan merujuk pada voltase sistem kelistrikannya, seperti yang dilakukan Audi dan Bentley.

Sayang, tidak ada informasi resmi mengenai detail mobil tersebut. Namun, informasi lain terkait Lamborghini LB48H akan kembali muncul dalam ajang pameran mobil di New York, Amerika dan Tokyo, Jepang.

Kabarnya, Lamborghini akan memproduksi hypercar ini dengan jumlah terbatas, yaitu 67 unit saja. Mobil ini juga akan dibanderol dengan harga 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp35 miliar per unit.

Berita Terkait

Berita Terkait