Lamborghini Urus Coba Pecahkan Rekor SUV Di Nurburgring

Lamborghini Urus Coba Pecahkan Rekor SUV di Nurburgring foto: www.motor1.com

KabarOto.com - Sirkuit Nurburgring, Jerman menjadi tantangan bagi para pembuat mobil untuk menjadi yang tercepat di sana. Itu karena sirkuit ini sering terjadi pemecahaan catatan rekor oleh beberapa pabrikan.

Seperti dinukil motor1, Minggu (10/12/2017) Lamborghini Huracan pernah menjadi mobil tercepat di sana namun gelar tersebut direbut oleh Porsche 911 GT2 RS sebagai raja baru di Sirkuit Nurburgring dengan mencatatakan rekor dalam 6 menit 47,3 detik.

Terlecut dengan kejadian tersebut, maka Lamborghini akan mencoba merebut kembali gelar tersebut tapi tidak dengan menggunakan kemampuan Huracan. Dan sebagai gantinya Lamborghini akan memakai Urus untuk merebut rekor sebagai SUV tercepat.

Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio dengan catatan waktu 7 menit 51,7 detik, namun rekor tersebut masih diragukan banyak orang.

Baca Juga:

Kepala riset dan pengembangan, Maurizio Reggiani mengungkapkan bahwa Urus akan menjajal Sirkuit Nurburgring pada musim panas. Hal ini dilakukan karena perusahaan memunggu musim yang lebih hangat dengan cuaca yang baik untuk mengalahkan rekor Stelvio.

Reggiani yakin bahwa SUV dengan 650 tenaga kuda ini mampu melakukannya untuk mengalahkan Alfa Romeo.

Bukan hanya Urus yang menjadi penantang saja namun di belakang Stelvio ada Cayenne Turbo S E-Hybrid dari Porsche. Prosche dan Lamborghini merupakan satu grup dibawah naungan keluarga Volkswagen, jadi kemungkinan besar Urus yang akan diberi kebebasan untuk merebut posisi tersebut karena memiliki pangsa pasar yang lebih luas dengan harga $200.000 atau sekitar Rp2,7 miliar.