POPULAR STORIES

Lampu Mobil Anda Tiba-tiba Mati? Jangan Panik, Simak Tipsnya

Lampu Mobil Anda Tiba-tiba Mati? Jangan Panik, Simak Tipsnya Tanpa lampu sangat berisiko. apalagi di malam hari, bisa-bisa menyebabkan kecelakaan pada kendaraan Bro and Sist. (Foto: Autoevolution)

Lampu mobil adalah yang sangat penting yang wajib dinyalakan di malam hari. Organ kendaraan yang sangat penting. Namun bagaimanakah bila lampu mobil Bro and Sist tersebut tiba-tiba mati?

Tanpa lampu sangat berisiko. apalagi di malam hari, bisa-bisa menyebabkan kecelakaan pada kendaraan Bro and Sist. Bila Anda mengalami lampu mobil yang tiba-tiba padam, media kabaroto memberikan tipsnya. Intinya Anda sebagai pengemudi mobil tersebut jangan panik.

1. Biasanya jika lampu mati penyebabnya mungkin sekring putus. Sekring tersebut biasanya terletak di dekat atau di bawah kanan setir. Sekring-sekring itu sendiri berbentuk, seperti gigi atau dua jari. Carilah mana sekring yang berfungsi sebagai sekring lampu dan dalam kondisi putus tersebut!

2. Setelah itu, lilitkan dua helai serabut logam kabel tadi ke batang atau terminal yang satu dan terminal lainnya, lalu pasang kembali sekring tersebut.

3. Jika hanya satu dari lampu depan atau lampu belakang mati, berarti masalah tidak di sekring. Kemungkinan besar salah satu dari lampu telah terbakar habis dan perlu diganti. Cara menggantinya adalah matikan lampu dan membuka sekrup penutup lampu. Jika filamen bohlam lampu rusak atau gelas berubah warna maka gantilah bohlam lampu kamu. Demikianlah yang disadur dari daihatsu.co.id. Oya, tips ini merupakan kondisi darurat. Carilah bengkel terdekat.

Baca Juga: