POPULAR STORIES

Land Rover Rayakan Produksi 2.000.000 Unit Defender

Land Rover Rayakan Produksi 2.000.000 Unit Defender Land Rover Defender (foto: land rover)

Unit Defender Statiun Wagon seri 90 ke 2.000.000 yang diproduksi dipabrik Jaguar Land Rover yang berlokasi di Solihull, Inggris ini dirakit dengan keterlibatan duta Land Rover, Bear Grylls dan Monty Halls. Unit tersebut memiliki tanda khusus dan fitur yang unik. Kendaraan ini juga merupakan simbol penghormatan atas produksi Land Rover selama hampir 70 tahun.

Defender 2.000.000 akan dilelang di balai lelang Bonhams, untuk memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk memiliki unit bersejarah yang unik dari Land Rover. Uang dari hasil pelelangan kemudian akan diserahkan kepada badan amal rekanan Land Rover, yaitu Federasi Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah (The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies) (IFRC) serta Born Free Foundation.

Selama bulan mei 2015, para penggemar Defender bergabung di pabril Solihull untuk merakit kendaraan khusus ini. Pernik yang ditambahkan dalam unit Defender ini meliputi peta Red Wharf Bay - tempat dimana desain asli Land Rover digambar diatas pasir pantai yang ditempel pada interior dan eksterior mobil serta emblem Defender 2.000.000. Pada bagian kabin, kain dan kulit pelapis kursi juga memiliki gambar Red Wharf Bay dan logo ‘no. 2,000,000’ yang dijahit pada senderan kepala kursi.

Setiap orang yang membantu merakit kendaraan ini juga menandatangani plakat produksi dari bahan alumunium yang terpasang di bagian rangka kursi pengemudi. Dan sebagai referensi terhadap unit pra-produksi Land Rover pertama yang memiliki nomor registrasi kendaraan HUE 166, unit Defender 2.000.000 ini memiliki plat registrasi S90 HUE.

"Land Rover Defender sudah ada sejak lama lebih dari yang bisa saya ingat. Dikenal dan dihormati oleh para petualang karena reliabilitasnya - Sungguh merupakan kehormatan untuk ambil bagian dalam merakit mobil yang spesial ini." Ujar Bear Grylls. Kendaran ini akan dipamerkan kepada masyarakat umum oleh Bonhams pada acara Goodwood Festival of Speed di Inggris, pada tanggal 25-28 Juni.

Baca juga: