POPULAR STORIES

Langkah Besar Volvo Menuju Era Elektrifikasi Dimulai Tahun 2019

Langkah Besar Volvo Menuju Era Elektrifikasi Dimulai Tahun 2019 Jajaran Produk Volvo Cars (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Volvo telah membeberkan komitmennya untuk satu langkah lebih lanjut menuju era elektrifikasi. Volvo mengumumkan bahwa dimulai tahun 2019 mendatang setiap model yang diluncurkan akan memiliki sebuah motor listrik.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari langkah besar Volvo mengurangi emisi karbon dan menuju operasi manukfatural iklim netral ditahun 2025.

Volvo

"Ini adalah tentang pelanggan. Orang-orang semakin menuntut mobil listrik dan kami ingin menanggapi kebutuhan pelanggan saat ini dan masa depan. Anda sekarang dapat memilih dan memiliki mana mobil listrik Volvo yang anda inginkan." ujar Håkan Samuelsson, Presiden dan chief executive Volvo Cars seperti dikutip dari laman Paultan.

Dengan pengumuman ini, produsen mobil asal Swedia, Volvo akan memperkenalkan portofolio mobil listrik di seluruh jajaran modelnya termasuk model sepenuhnya listrik, plug-in hybrid dan hybrid ringan.

Dalam hal mobil sepenuhnya listrik, Volvo akan meluncurkan lima model antara tahun 2019 dan 2021, tiga diantaranya menjadi model Volvo dan duanya menjadi mobil listrik kinerja tinggi dari Polestar.

Volvo juga akan memperkenalkan berbagai pilihan mesin bensin dan diesel plug-in hybrid, serta hybrid ringan 48-volt diseluruh modelnya. Dengan langkah ini, semua mobil Volvo dimasa yang akan datang hadir dengan motor listrik dan sepenuhnya internal combustion engine (ICE).

"Pengumuman ini menandai akhir mesin pembakaran lama pada mobil. Volvo Cars berencana menjual total 1 juta mobil listrik hingga tahun 2025. Kami sangat bersungguh-sungguh. Ini adalah bagaimana kita akan melakukannya." tambah Håkan Samuelsson.

Baca juga: