Langkah Awal Modifikasi Thailook Style

Langkah Awal Modifikasi Thailook Style Tampilan yang simple dan trendy melekat erat dalam setiap modif thailook style. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Model Thailook Style merupakan modifikasi yang berkiblat ke Negara Thailand, banyak sekali yang mengikuti aliran modifikasi ini. Hal ini di dukung oleh beberapa faktor antara lain adalah banyaknya aksesoris penunjang modifikasi Thailook Style. Sehingga mudah untuk merombak motor ke aliran model Thailand ini. Seperti apakah mengubah ke modifikasi motor Thailook Style ini?

Faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah modifikasi motor ala MoThai (Motor Thailand) sangat mudah dan simple, namun dapat memberikan hasil yang istimewa.

Tampilan yang simple dan trendy melekat erat dalam setiap modif thailook style. Sebagian besar Thailook Style diaplikasikan pada skutermatik dan menjadi ciri khas kebanggaan pengguna kendaraan roda dua bertransmisi otomatis, modifikasi thaiLook Style terus update serta didukung dengan komponen berupa aksesoris baru dan terus bermunculan.

Modifikasi Ala thailook style ini bisa di aplikasikan ke seluruh produk dan merek motor. Ciri Khas utama dari modif Thailook Style terdapat pada sector kaki-kaki, umumnya pergantian velg ke jari jari ukuran 16-17 inci. Alasannya, model skutermatik yang beredar di Indonesia menggunakan lingkar roda dengan ukuran 14 inci.

Berikut beberapa langkah modifikasi Thailook Style pada sektor kaki-kaki antara lain mengganti tromol roda, velg after market, jari-jari, ban luar dan ban dalam, serta setel velg.

Tromol

Banyak pilihan yang bisa kita aplikasikan ke motor kita untuk bagian teromol, antara lain dari merek Combiz, PKM, dan Kornet. Harganya berkisar antara 325.000–450.000 tergantung merk mana yang kita pakai.

Velg

Merek dan pilihan yang tersedia dalam modif Thailook Style memang sangat banyak, terlebih untuk urusan velg, merek yang beredar antara lain TDR, DBS, COMET, RIDE IT, CLD, TK, Champ, Rossi, Cornet, Takasago axcel asia. Harganya pun beragam, rata per biji 300.000 - 600.000.

Jari-Jari/Jeruji

Berukuran gepeng dan kecil, namun merupakan komponen vital. Bagi, Modifikasi Ala Thailook Style sepertinya memang mewajibkan penggunaan velg jari jari. Ada dua tipe jari-jari yakni model standar pabrikan dan varian stainless. Tipe standar memiliki harga pasaran Rp20 ribu per paket atau 1 roda, sedangkan stainless Rp40 ribu per paketnya.

Ban Luar dan Ban Dalam

Pilihlah yang sesuai dengan ukuran velg. Merek ban sangat beragam antara lain Bridgestone, Mizzle, Swallow, FDR, dan Cornet IRC. Kisaran harga per unit ban luar untuk ukuran 16 inci-17 inci mulai dari Rp150 ribu hingga Rp300 ribu. Jangan lupa juga membeli ban dalam yang harganya berkisar Rp20 ribu sampai Rp25 ribu. Warning, jangan menggunakan ban dengan ukuran yang sangat tipis, memang sih terlihat menarik dengan ban tipis dan aura thailook style pun semakin muncul, tapi pikir juga safety ridingnya.

Setel Velg

Jangan menyepelekan setel velg. Selain agar kinerja komponen diatas berjalan dengan baik, juga untuk keselamatan dijalan, ingat safety riding.

Stiker dan Striping Thailook Style

Ciri khas utama pada stiker Thailooks ini mempunyai tulisan dengan huruf warna-warni. Bisa juga dengan tulisan bertema kehidupan sehari-hari. Ada juga dengan tulisan asli bahasa Thailand yang desainnya mirip seperti cacing. Walau nggak tahu artinya, tetap tampak unik nempel di bodi motor.


Baca Juga: