Lapak Jualan Jadi Incaran Skuteris Indonesia Vespa Days 2018

Kipli
Kipli 23 Apr 2018 - 19:30
Lapak Jualan Jadi Incaran Skuteris Indonesia Vespa Days 2018
Yoel Scooter Seat yang di kalangan anak Vespa terkenal sebagai 'profesor jok vespa' karena keahliannya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Dari sekian banyak agenda yang dibuat oleh panitia Indonesia Vespa Days 2018 pada hari Minggu (22/4/2018) kemarin, Lapak spare parts, aksesoris, dan merchandise merupakan salah satu yang jadi incaran pengunjung.

Nuri salah satu ladies scoot asal Bandung, Jawa Barat sengaja menyempatkan diri menyambangi lapak yang dikumpulkan bersama di satu area dalam acara IVD 2018 tersebut merasa senang datang ke acara ini dan belanja untuk kebutuhan motornya.

"Disini Aku sengaja ikut rolling thunder bareng ladies scoot dari Tangerang dan sekalian cari part untuk Vespa. Lumayan belanja banyak part buat Vespa biar sekalian one stop shopping," ujar mahasiswi fakultas Seni itu.

Baca Juga: Penyebab Vespa Mogok dan Cara Mengatasinya

Lapaknya sendiri pun beragam, ada spare part untuk Vespa tahun tua yang sudah mulai jarang, ada pula beragam apparel, juga kerajinan tangan dari kertas, dan lainnya. Contohnya Yoel Scooter Seat yang kebetulan membawa lapak dagangan spare part-nya yang bermacam-macam.

"Kebetulan keseharian kita spesialis jok Vespa, namun khusus IVD 2018 ini kita bawa spare part dan aksesoris untuk dijual," ucap Yoel. Dagangannya pun macam-macam mulai dari silinder head, knalpot, sampai perintilan seperti emblem.

Lain halnya dengan Soleh Kurnia, pria ini menjual kerajinan Vespa dari kertas. Biasanya kita jual di sosmed & web Rp 75 ribu, khusus di event ini kita jual Rp 50 ribu," ujar pengrajin yang juga membuat berbagai jenis kendaraan lain sesuai pesanan bernama Papercraft dengan instagram @gerai_kurniatravel tersebut.

Soleh mengaku untuk proses pengerjaan Vespa kertas sendiri memakan waktu 1 hari penuh, dia juga bisa memenuhi pesanan pesanan dari pelanggannya.

Buat yang doyan berburu apparel, ada juga Scooterline yang jual bermacam-macam jenis kaos lengan panjang dan pendek dengan tema skuter. Selain event Scooterline yang mendesain sendiri modelnya juga menjual produknya lewat online.

"Untuk desain semua kita bikin sendiri karena kita ada desainer khususnya," ujar Yopi Novian punggawa Scooterline. Untuk kaos anak-anak dibanderol dari harga Rp50 ribu sampai Rp65 ribu, sedangkan untuk dewasa dibanderol seharga Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu. "Untuk motif dan desain eksklusif kami menjual dengan harga Rp180 ribu," pungkas pria ramping itu.

Editor : bimo