POPULAR STORIES

Larangan Mengemudi Dicabut, Wanita Arab Saudi Buru Mobil Mewah

Larangan Mengemudi Dicabut, Wanita Arab Saudi Buru Mobil Mewah Wanita Arab Saudi berburu mobil mewah (istimewa)

KabarOto.com - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud baru-baru ini mencabut larangan mengemudi bagi wanita di Arab Saudi. Keputusan ini disambut gembira oleh para kaum hawa di Arab Saudi.

Kini para wanita di Arab Saudi diberikan hak untuk mengemudi dan tidak lagi memerlukan izin dari wali hukum untuk mendapatkan lisensi. Tak hanya itu saja, mereka tak boleh didampingi wali lelaki ketika mengemudi.

Baca Juga:

Pencabutan larangan ini memang baru akan berlaku pada bulan Juni 2018. Meski demikian, para wanita di Arab Saudi sangat antusias untuk menyambutnya.

Seperti dinukil dari Times of Oman, Rabu (11/10/2017), para wanita Arab Saudi terlihat memadati berbagai pameran mobil mewah, seperti di Resor Jeddah, laut Merah, untuk memilih mobil kesayangan yang bakal digunakan.

Dengan keputusan ini, merupakan pasar potensial bagi produsen otomotif di Arab Saudi. Jika sebelumnya keluarga menengah di Saudi memiliki dua mobil, dengan satu dikendarai oleh kepala keluarga atau suami, dan satu lagi oleh supir untuk mengantarkan istri dan anak-anak, gaya hidup tersebut pasti akan berubah.

Kabarnya, dengan keputusan ini bakal ada 10 juta wanita dewasa, termasuk wanita asing yang tinggal di Arab Saudi yang bakal memiliki mobil.