Kena Dampak Kebijakan Ganjil Genap di Tol Cikampek? Gunakan Saja Transjabodetabek

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 13 Mar 2018 - 08:30
Kena Dampak Kebijakan Ganjil Genap di Tol Cikampek? Gunakan Saja Transjabodetabek
Bus Transjabodetabek (KabarOto/Edo)

KabarOto.com – Guna mengakomodasi pengendara yang terdampak kebijakan pelat nomor ganjil-genap di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Pemerintah telah menyiapkan bus Transjabodetabek premium yang berangkat dari beberapa titik di Bekasi Barat dan Bekasi Timur ke Jakarta.

Perjalanan Transjabodetabek pada masa uji coba ini, akan mendapat kawalan petugas patroli di jalan tol. “Bus ini juga nantinya akan melalui jalur khusus saat berjalan di tol,” ucap Budi Rahardjo, Kabag Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek. “Dengan cara itu, waktu perjalan akan menjadi lebih singkat,” lanjutnya.

BPTJ telah menyediakan 48 unit bus dengan tarif Rp 20 ribu dari Mega City Bekasi untuk kawasan Bekasi Barat, serta Bekasi Trade Center (BTC) dan Grand Dhika untuk Bekasi Timur.

Menariknya, penumpang bus Transjabodetabek Premium yang akan naik dari Mega Bekasi akan mendapatkan tarif datar (flat) Rp 10 ribu jika memarkir kendaraan di mal tersebut, dengan cara menunjukkan tiket bus.

Bus berangkat dari Mega Bekasi dimulai pukul 05.30-09.10 WIB interval pemberangkatan setiap 10 menit hingga terakhir pukul 09.00 WIB.

Sementara dari BTC, bus mulai jalan pukul 05.30-08.50 WIB, juga dengan interval keberangkatan setiap 10 menit. Pemberangkatan dari Grand Dhika mulai pada pukul 05.40-09.00 WIB.

Fasilitas yang tersedia di dalam bus dirasa cukup lengkap. “Kita menyediakan wifi gratis, colokan untuk charger gadget, dan yang terpenting di dalam bus tidak ada penumpang yang berdiri,” jelas Budi.

Editor : rio