POPULAR STORIES

Lebih Dari 35 Merek Kendaraan Bermotor Unjuk Gigi Di GIIAS 2019

Lebih dari 35 Merek Kendaraan Bermotor Unjuk Gigi di GIIAS 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE-BSD City, Tangerang (Banten) pada 18 – 28 Juli 2019 tinggal sebentar lagi.

Bermacam-macam bentuk persiapan pun mulai dilakukan, seperti pada awal bulan Juli nanti, pembangunan booth peserta pameran akan dimulai.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyebut bahwa total 36 merek kendaraan bermotor siap tampil dalam pameran otomotif GIIAS 2019.

Ke-25 merek itu terdiri dari kendaraan penumpang dan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Serta sejumlah merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Pameran ini juga akan diikuti 11 merek sepeda motor mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Baca Juga: Renault Triber Resmi Mengaspal Di India, Bakal Meluncur Di GIIAS 2019?

Tiga perusahaan karoseri untuk kendaraan juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada 27th GIIAS 2019.

“Kami akan mengedepankan pengenalan teknologi masa depan otomotif dalam pameran otomotif GIIAS yang ke-27 ini,” jelas Nangoi.

Lebih lanjut Nangoi menyebut, GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion, sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom dan digital.

Nangoi juga menjanjikan GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“GIIAS 2019 merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan,” jelasnya.

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh saat ini. Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadiran mobil-mobil ramah lingkungan yang canggih dan modern.

“Kehadiran mobil hybrid, plug-in hybrid, mobil listrik hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi,” tambah Nangoi.

Melalui GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.