POPULAR STORIES

Lego Mobil F1 Terbesar Demi Sambut Seri Ke-21 Di Arab Saudi

Lego Mobil F1 Terbesar Demi Sambut Seri ke-21 di Arab Saudi

KabarOto.com – Formula 1 Arab Saudi telah mempersiapkabn diri semaksimal mungkin mempromosikan gelaran perdana jet darat itu di sana. Federasi Otomotif & Sepeda Motor Saudi (Saudi Automobile & Motorcycle Federation/SAMF) pun punya cara unik demi mempromosikan balap tersebut.

Mereka membuat sebuah replika mobil F1 berukuran besar, yang dibuat oleh pembuat Lego profesional di Red Sea Mall Jeddah. Setidaknya mereka menggunakan 500.000 balok untuk menyelesaikannya.

Baca juga: Lego Buat Toyota Supra GR Skala Penuh

Replika ini menggunakan warna hijau dengan aksen putih sama seperti bendera negara tersebut. Selain itu, replika ini sekarang menjadi mobil Lego Formula 1 terbesar Guinness World Record. Mengalahkan replika Lego Ferrari pada tahun 2019, hanya menggunakan 350.000 balok.

Balok terakhir diletakkan oleh Ketua SAMF, HRH Pangeran Khalid bin Sultan Al-Abdullah Al-Faisal, pada 23 September pada hari nasional Arab Saudi. “Saya sangat senang mengumumkan penyelesaian pembuatan Lego terbesar di dunia mobil Formula 1, sepenuhnya disetujui dan disertifikasi oleh Guinness World Records,” ujar Pangeran Khalid bin Sultan Al-Abdullah Al-Faisal.

Baca juga: Replika Lamborghini Sian FKP 37 Terbuat dari Lego

Menurut F1, nantinya masing-masing Lego yang digunakan dalam pembuatan mobil tersebut akan dijual secara online, dan hasil penjualannya akan disumbangkan ke Ehsan, platform nasional Arab Saudi untuk pekerjaan amal.

F1 Arab Saudi sendiri baru masuk ke jadwal 2021 sebagai putaran ke-21, diadakan pada 3-5 Desember mendatang.