Lelang Helm Dan DP Motor Murah Masih Jadi Program Di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Lelang Helm dan DP Motor Murah Masih Jadi Program di Jakarta Fair Kemayoran 2019 Press Conference Jakarta Fair Kemayoran (20/05)

KabarOto.com - Jakarta Fair sebentar lagi bakal dibuka, tepatnya pada (22/05) besok. Salah satu pameran terbesar di Jakarta ini akan berlangsung selama 40 hari kedepan hingga (30/06) mendatang. Walaupun bertepatan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Jakarta Fair tetap dibuka loh.

Penyelanggaraan kali ini merupakan ke-52 kalinya sejak tahun 1968. Dan untuk tahun 2019 ini Jakarta Fair Kemayoran mengambil tema "Jakarta Dair Indonesia, Bersatu," dengan sub tema Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Sediakan 46 Bengkel & Pos Jaga Yamaha, Mudik Lebaran Makin Asyik

Alasan pengambilan tema ini adalah, Jakarta Fair merupakan salah satu event terbesar di Indonesia yang mampu jadi pemantik semangat persatuan masyarakat Indonesia. Selain itu, acara ini juga sebagai salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia.

Pada penyelenggaraan Jakarta Fair kali ini akan ada peningkatan Sarana dan Prasarana nih. Hal ini berkesinambungan dengan pernyataan Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT JIExpo, "Tujuan dari Jakarta Fair ini untuk memberikan yang terbaik dengan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Klien itu ada dua, peserta yang ikut dan pengunjung yang datang. Pengunjung ini yang paling penting, untuk peserta maupun panitia."

Akan ada sebanyak 29 grup yang akan tampil di selama pameran Jakarta Expo berlangsung, mulai dari tradisional hingga moderen yang akan diisi oleh band-band ternama di Indonesia. Misalnya Slank, Sheila On 7, Godbless, Fortwenty, Burgerkill, Padi Reborn, Maliq D'Essentials, Ari Lasso, dan lainnya.

Menilik persiapan dibukanya Jakarta Fair, tenant di kategori otomotif seperti AHM dan Suzuki sudah mulai mempersiapkan boothnya. Nah, untuk kategori ini, program-program yang sudah pernah ada di Jakarta Fair sebelumnya, seperti lelang helm dan DP motor murah masih diselenggarakan untuk tahun 2019 ini.

Baca Juga: Libur Lebaran, Jakarta Fair 2019 Malah Buka Sejak Pagi Loh

Perlu diketahui nih Sob, karena Jakarta Fair bekerja sama dengan DANA, salah satu platform uang digital. Selama pameran, transaksi tidak menggunakan uang cash, alias cashless dan cardless. Hal ini pun diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah transaksi.

"Semua pengunjung bisa mencoba transaksi cashless dan cardless, dan juga ada berbagai promosi cashback 50%," jelas Vincent Iswara selaku CEO DANA.

Bagi Sobat Kabaroto yang ingin hadir ke Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran jangan risau. Karena panitia sudah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait salah satunya Transjakarta. Selama pameran, transportasi umum ini akan mendukung penuh penyelenggaraan.

Untuk ketersediaan jadwal misalnya, bus Transjakarta akan selesai beroperasi hingga jam operasional Jakarta Fair selesai yaitu pukul 23.00 WIB, dan 22.00 WIB untuk beberapa waktu. Jumlah armada yang dikerahkan pun akan ditambah selama event ini berlangsung.

Untuk rutenya, Transjakarta langsung menuju pintu 2 area Jakarta Fair Kemayoran, hal ini dirasa cukup memudahkan pengunjung yang ingin hadir. Selama libur Lebaran dan cuti bersama acara ini akan tetap dibuka loh, bahkan lebih pagi.

Baca Juga: Jelang Mudik, Pertamina – BNI Maksimalkan Transaksi Cashless Di SPBU

Jam Buka Jakarta Fair Kemayoran

No. Hari Waktu
1. Senin - Kamis 15.30 - 22.00 WIB
2. Jum'at 15.30 - 23.00 WIB
3. Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional 10.00 - 23.00 WIB

Jam Buka Jakarta Fair Kemayora Periode Libur Lebaran

No. Tanggal Waktu
1. 30 Mei - 3 Juni 2019 10.00 - 23.00 WIB
2. 4 Juni 2019 10.00 - 18.00 WIB
3. 5 Juni 2019 14.00 - 23.00 WIB
4. 6 - 9 Juni 2019 10.00 23.00 WIB