POPULAR STORIES

Lepaskan Stiker Tanpa Bekas Dengan Cara Ini

Lepaskan Stiker Tanpa Bekas Dengan Cara Ini Mentega, Minyak Kayu Putih, Sabun dan sampo bisa menjadi bahan yang digunakan untuk mencopot stiker tanpa bekas.

Kabaroto.com - Ingin melepaskan stiker pada body atau kaca mobil tanpa ada bekas? Cara ini mungkin bisa ampuh, tanpa bahan kimia beberapa bahan ini bisa menjadi alat untuk menghilangkan stiker di body atau kaca mobil anda.

1. Mentega merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue atau memakan roti. namun mentega bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan noda bekas stiker, karena mentega memiliki reaksi kimiawi dalam melunakan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker atau scouet. Caranya adalah oleskan mentega pada permukaan stiker, tunggu beberapa saat agar stiker melunak, dan kemudian copot stiker dengan hati-hati.

2. Sabun atau Shampo bisa menghilangkan bekas stiker. Caranya basahi permukaan stiker dengan sabun cair atau sampogosok secara perlahan menggunakan kain basah hingga perekatan di stiker lepas.

3. Minyak Kayu Putih atau Bensin juga basa digunakan oleh pemilik mobil atau motor untuk menghilangkan bekas stiker. caranya oleskan ke stiker tunggu beberapa saat kemudian lepaskan stiker secara perlahan. Setelah lepas bersihkan bekas stiker tersebut dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan minyak kayu putih dan bensin.

4. Hair Dryer bisa untuk melepaskan rekatan pada stiker. caranya adalah panaskan stiker sehingga lemp yang menempel pada stiker tidak lagi kuat menempel atau lembek. Panas yang ada pada hair dryer cukup untuk melemaskan stiker yang kuat, namun jangan kawatir, hair dryer ini tidak membuat rusak cat mobil anda.