POPULAR STORIES

Lewat Talk Show,Yamaha Buka Kesempatan Untuk Bergabung

Lewat Talk Show,Yamaha Buka Kesempatan untuk Bergabung Peserta talkshow Yamaha di UI (foto: Yamaha Indonesia)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Universitas Indonesia melaksanakan Career Talk Show di Ruang Auditorium Gedung Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) di Depok pada hari ini. Selain para peserta dapat mengetahui serta mempersiapkan kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk masuk ke dunia kerja, Lewat Talk Show ini ,Yamaha Buka Kesempatan untuk Bergabung menjadi karyawan Yamaha.

Peserta talk show ini adalah mahasiswa tingkat akhir UI dan alumni terbaru UI. Pembicara dari top management PT YIMM yaitu Ibu Linda selaku HRD & GA General Manager, Bapak Teddy Cahyadi Yacob Production Director, Bapak Adhitya Pratama Production Control Assistant GM & Alumni Teknik Metalurgi Universitas Indonesia, Bapak Johannes B M Siahaan Regional Sales Manager.

”Semoga acara ini bermanfaat buat para lulusan yang ingin mencari pekerjaan dan dapat bersaing di dunia kerja yang ada. Harapannya ke depan banyak alumni universitas ternama yang dapat bergabung dengan Yamaha,” ucap Ibu Linda, GM HRD & GA PT YIMM. Linda menerangkan mengenai company profile Yamaha, cara membuat CV yang efektif dan menarik, proses recruitment, tip sukses interview.

Linda, GM HRD & GA PT YIMM (foto: Yamaha Indonesia)

Dari sisi marketing sendiri, Bapak Johannes B.M. Siahaan Assistant GM Marketing Division, memaparkan ”Marketing salah satu tulang punggung utama pemasaran di setiap perusahaan. Dunia marketing sangat dinamis dengan segala perubahan yang harus dicermati dan trend yang terus berkembang. Yamaha memiliki dunia kerja marketing yang begitu menarik, dinamis dan banyak ilmu yang dipelajari serta dipraktekkan dengan bermacam inovasi yang menghasilkan hasil berupa produk dan aktivitas yang sukses di pasaran juga jadi trendsetter,” beber Johannes.

Sedangkan Bapak Teddy Cahyadi Yacob Director Production & PC Division PT YIMM memaparkan, ”Yamaha memiliki potensi yang sangat baik untuk tumbuh bersama-sama, maju berkembang dengan semua engineer dan para sarjana untuk menaklukkan tantangan masa depan.”

free service motor all brand (foto: Yamaha Indonesia)

Di hari yang sama, Yamaha juga membuka free service motor all brand untuk peserta dan ada display motor Yamaha berteknologi Blue Core (Mio M3, All New Soul GT, NMAX) dan NakedVolution bike MT-25, Byson Fuel Injection dan New Vixion Advance.

Baca juga: