POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Juarai GP Formula 1 Musim 2015 Di Austin

Lewis Hamilton Juarai GP Formula 1 Musim 2015 Di Austin Gaya kemenangan Lewis Hamilton di balapan di Austin 2015 (foto: formula1.com)

Dengan bumbu aksi non-stop dan hujan lebat yang mendera sejak sesi latihan bebas pada jumat lalu, gelar juara pertama dan juara dunia pebalap pada musim balap tahun ini akhirnya diraih oleh Lewis Hamilton di Circuit Of The Americas (COTA), Austin - negara bagian Texas, Amerika Serikat.

Sebelumnya para fans memperkirakan bahwa Sebastian Vettel dan Nico Rosberg akan sedikit menghambat raihan gelar juara dunia Hamilton di sisa 4 balapan di tahun 2015 ini, namun dengan adanya interupsi balapan dari 2 periode Virtual Safety Car dan 2 kali Safety Car turun ke lintasan akibat masalah teknis pada mobil Marcus Ericsson dan mobil Daniil Kvyat yang menghantam dinding pembatas lintasan di lap ke-43, ritme balap Rosberg dan Vettel terganggu walau mereka menempati podium ke-2 dan ke-3.

Sementara itu di posisi ke-4 diraih oleh Max Verstappen dari Toro Rosso setelah berhasil mendahului Sergio Perez (Force India) dan Jenson Button (McLaren Honda). Sementara itu pebalap Toro Rosso lainnya, Carlos Sainz Jr. berhasil meraih posisi ke-7 diikuti dengan Pastor Maldonado (Lotus), Felipe Nasr (Sauber) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) yang berhasil finish di posisi ke-8 hingga 10.

"Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya" ujar Hamilton dalam rekaman radio tim setelah finish pertama untuk 10 balapan di musim ini dan lemenangan ke 43 dalam karir balapnya. Setelah memenangkan kejuaraan pebalap tahun ini, Hamilton kini memiliki prestasi sejajar dengan pebalap Sir Jackie Stewart yang merupakan juara dunia balap Formula 1 selama 3 kali asal Inggris. Walau juara konstruktor dan pebalap Formula 1 telah didapatkan, perebutan poin klasemen di posisi ke-2 dan ke-3 masih berlangsung antara Sebastian Vettel (251 poin) dan Nico Rosberg (247 poin) di sisa 3 balapan musim ini di Meksiko, Brazil dan Abu Dhabi.

Baca juga: