POPULAR STORIES

Toyota Tarik 18 Ribu Mobil Lexus HS 250 Hibrida

 Toyota Tarik 18 Ribu Mobil Lexus HS 250 Hibrida foto: www.motor1.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana untuk menarik kembali (recall) 18 ribu mobil Lexus HS 250h produksi tahun 2010. Hal ini dilakukan karena Lexus HS 250h gagal memenuhi standar dari Federal Motor Vehicle Safety Standard.

Terdapat permasalahan transaxle hibrida pada mobil ini yang bisa mengakibatkan hubungan arus pendek. Jika masalah ini terjadi, lampu peringatan akan menyala dengan sendirinya padahal mobil tidak sedang dalam keadaan bahaya.

Baca juga:

Tak hanya itu saja, sistem yang membatasi kecepatan dan jarak mengemudi mobil ini juga tidak menyala. Dengan demikian, pengemudi tidak bisa memprediksi kecepatan yang aman dalam mengemudi.

Lexus HS 250h yang disebut-sebut sebagai versi Lexus dari Toyota Prius. HS 250h menggunakan mesin konvensional milik Toyota Avensis yang beredar di Eropa, yakni mesin bensin berkapasitas 2.4 Liter, 4 silinder segaris.

Untuk suspensi, HS 250h dilengkapi dengan sistem anti getaran dan kesenyapan kabin. Sebagai mobil hibrida, HS 250h dilengkapi dengan semua perlengkapan kelas atas yang dimiliki mobil Lexus.