Lexus Ciptakan Aplikasi Virtual Untuk RC F

Alif Sowandono
Alif Sowandono 15 Jul 2015 - 03:36
Lexus Ciptakan Aplikasi Virtual Untuk RC F
Screen grab aplikasi lexus rc f kabaroto (foto:Playstore)

Sebuah aplikasi virtual untuk ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan iOS baru-baru ini telah dikeluarkan oleh Lexus yang dapat memberikan pengalaman bagaimana rasanya mengemudikan Lexus RC F mengelilingi sirkuit Ascari di Spanyol dan merasakan kegarangan coupe bermesin V8 tersebut.
Lexus RC F Kabaroto
Untuk memberikan pengalaman tersebut, Lexus telah memasang sejumlah kamera dibagian dalam dan luar mobil serta memiliki 'skenario' mengemudi berbeda pada aplikasi ini yang dapat dipilih antara cara mengemudi agresif dan cara mengemudi santai. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan gawai Google Cardboard VR Viewer atau menggunakan Oculus Rift VR Headset untuk memberikan tingkat realitas yang tinggi. Lexus sendiri juga akan menjual gawai Google Cardboard edisi khusus dengan imbuhan logo Lexus tentunya.

Tak hanya melalui kedua gawai tersebut diatas, film dalam aplikasi tersebut juga dapat dinikmati melalui YouTube dengan fungsi khusus pandangan 360-derajat yang hanya bisa bekerja menggunakan browser Google Chrome dan kedua video tersebut bisa Anda lihat disini.

Spiros Fotinos, selaku Head of Marketing, Lexus Eropa seperti yang dikutip dari situs carscoops.com berkomentar: “Khusus untuk RC F, kami telah membuat aplikasi virtual yang mengagumkan dan dapat dinikmati oleh semua orang dimanapun tanpa adanya keterbatasan alat peraga. Seluruh kombinasi dari realisme, ketersediaan multi-platform dan teknologi video streaming 360° dari YouTube merupakan sebuah aplikasi virtual yang pertama kali diciptakan (untuk Lexus).”

Baca juga: