POPULAR STORIES

Lexus Kenalkan Mobil Pertama Berbahan Karton

Lexus Kenalkan Mobil Pertama Berbahan Karton Mobil Lexus berbahan karton (foto: pressandjournal.co.uk)

Lexus secara mengejutkan memperkenalkan mobil pertamanya yang dibuat dengan cara origami berbahan karton. Pabrikan mobil Jepang ini telah merilis IS saloon yang sempurna dan dapat dikendarai yang seluruhnya terbuat dari kardus.

 

Lexus mobil Origami (foto:pressandjournal.co.uk)

Para pekerja terampil, yang dikenal sebagai takumi, yang bekerja di lini produksi Lexus telah mengasah kemampuan dan ketangkasannya dengan belajar cara melipat kertas menjadi model origami menjadi sebuah maha karya yang indah. "Mobil Origami ini mengambil semangat bakat ini ke tingkat yang jauh lebih tinggi, sementara juga merangkul semangat kampanye Creating Amazing merek global Lexus," kata perusahaan itu, seperti dikutip dari laman Daily Mail. 

Mobil ini dibuat dengan menggunakan 'irisan' karton yang direkatkan. Origami Car ini memiliki interior, pintu, lampu depan, dan roda yang benar-benar berfungsi. Bahkan berkat motor listrik yang dipasang pada rangka baja dan aluminiumnya, mobil ini dapat digerakkan.

 

Interior mobil Lexus Origami (foto:pressandjournal.co.uk)

Dibuat oleh LaserCut Works and Scales and Models, perusahaan spesialis berbasis di London dengan pengalaman yang luas dalam desain dan pembuatan prototipe, model arsitektur. "Ini adalah pekerjaan yang sangat menuntut, dengan lima orang yang terlibat dalam desain, pemodelan, pemotongan laser digital dan perakitan," kata Ruben Marcos, pendiri dan direktur perusahaan itu.

Baca juga: