POPULAR STORIES

Lima Kali Terjatuh Di MotoGP Jerman, Marc Marquez Tak Lagi Sakti Di Sirkuit Sachsenring

Lima Kali Terjatuh di MotoGP Jerman, Marc Marquez Tak Lagi Sakti di Sirkuit Sachsenring Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez mengalami lima kali kecelakaan di MotoGP Jerman 2023. Pebalap asal Spanyol terjatuh saat sesi latihan, kualifikasi dan pemanasan.

Kecelakaan terakhir terjadi saat sesi pemanasan, di Minggu (18/6) pagi waktu setempat. Marquez mengalami high side di tikungan 7, setelah melakukan putaran ketiganya di sesi pemanasan yang dilakukan dalam waktu 10 menit.

Padahal Sirkuit Sachsenring merupakan arena favorit bagi Marquez. Bahkan, ia sempat dijuluki 'SachsenKing' karena selalu menang di Sirkuit terpendek pada gelaran MotoGP.

Baca Juga: Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Kembali Asapi Francesco Bagnaia

Marc Marquez terjatuh lagi

Diketahui, Marquez terjatuh pertama kali pada sesi latihan, tepatnya di tikungan 1, bahkan hingga menabrak motor Johann Zarco yang baru keluar dari pitlane. Akibat kejadian tersebut, motor Zarco hancur hingga terbelah dua.

Pada sesi kualifikasi, Marquez mengalami tiga kali kecelakaan dalam kurun waktu 30 menit. Kemudian di sesi Warm Up, ia mengalami kecelakaan terakhir, dan memutuskan untuk tidak mengikuti balapan utama MotoGP Jerman 2023.

Terlihat dalam video tayangan ulang, ban belakang Honda RC213V kehilangan traksi, lalu motor kehilangan kendali sehingga melempar Marquez ke udara. Motornya pun hancur.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Pangkas Jarak Dengan Francesco Bagnaia

Terjatuh hingga menabrak Johann Zarco

Kecelakaan terakhir ini membuat Marquez terpukul, terlihat ia terduduk di gravel, lalu bangkit dengan bantuan marshal yang bertugas. Dirinya juga bersandar di pagar pengaman dan menggelengkan kepala dan berjalan agak pincang.

Marquez langsung menuju truk Honda, tempat dokter MotoGP Dr. Angel Charte. Awalnya Marquez dinyatakan fit, namun tidak lama berselang dirinya dinyatakan absen dari MotoGP Jerman 2023.