POPULAR STORIES

Lima Kota Besar Kebagian Jatah Gelar Pameran GIIAS 2017

Lima Kota Besar Kebagian Jatah Gelar Pameran GIIAS 2017 Ajang GIIAS Foto: smeaker.com

Ajang pameran kendaraan bermotor kelas internasional. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan digelar pada mulai Mei hingga November mendatang. Namun berbeda dengan GIIAS di tahun sebelumnya, untuk penyelenggaraan tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar GIIAS secara beruntun di lima kota besar. Kelima kota besar itu adalah Makassar, Surabaya, Samarinda, Medan, dan BSD City Serpong.

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, gelaran GIIAS di lima kota besar pada tahun ini menjadi komitmen Gaikindo untuk terus berkontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Lima kota besar kami pilih atas dasar tingginya potensi pasar otomotif di sana. Selain itu juga sudah punya kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka. Jadi untuk tahun ini secara resmi GIIAS akan digelar di lima kota secara berurutan,” terang Yohannes Nangoi, Kamis (16/3).

Dikatakan, sebelumnya Gaikindo hanya menambah dua kota baru yakni Makassar dan Surabaya untuk rangkaian penyelenggaraan GIIAS,Tapi kemudian ditambahkan dua kota lagi yakni Samarinda dan Medan untuk ikut menjadi tuan rumah penyelenggaraan GIIAS 2017.

Secara terpisah, Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah mengatakan hadirnya rangkaian GIIAS 2017 di daerah menjadi kesempatan bagi APM serta para peserta pameran lainnya untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelaku industri, pemerintah dan masyarakat lokal.

“GIIAS ditargetkan menjadi sebuah pameran otomotif berskala internasional yang dapat memberikan gambaran dan informasi kepada pasar lokal mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif global serta pelaku industri otomotif Tanah Air mengikuti tren otomotif dunia,” beber Rizwan.

Rangkaian GIIAS 2017 akan dimulai dari Makassar pada tanggal 10–14 Mei 2017, dilanjutkan dengan BSD City Serpong (10–20 Agustus 2017), Surabaya (20–24 September 2017), Samarinda (25–29 Oktober 2017) dan ditutup di Medan pada 22 – 26 November 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait