POPULAR STORIES

Lindungi Mobil Dengan Balon Udara

Lindungi Mobil dengan Balon Udara Bubble Car Amazon (KabarOto/Edo)

KabarOto.com – Mobil kesayangan yang jarang digunakan, memang butuh perlakuan tersendiri dalam hal penyimpanan, apa lagi jika tidak memiliki garasi tertutup.

Salah satunya dengan menggunakan Bubble Cover keluaran Amazon. “Produk ini sebenarnya sudah ada dari 2008 dan mulai tahun lalu makin banyak yang memakai,” kata Hugo dari rumah modifikasi Akasia.

Menggunakan tutup/sarung mobil berjenis bubble ini memiliki keunggulan tersendiri, selain melindungi dari binatang kecil seperti serangga, juga yang terpenting mobil dapat terhindar dari debu.

Blower Udara

Sistem kerja dari Bubble Cover Amazon ini adalah, memompa udara yang telah disaring ke dalam kantung udara dari bagian depan, agar dapat menggembang. “Sebaiknya saat digunakan, kaca mobil juga ikut dibuka, supaya sirkulasi udara di dalam mobil juga berjalan baik,” jelas Hugo yang bermarkas di bilangan Jatibening, Jaktim ini.

Pada bagian belakang kantung berbahan nylon ini, juga telah dilengkapi lubang kecil untuk sirkulasi udara, sehingga udara yang berada di dalam bubble dijamin selalu bersih.

Lubang Sirkulasi Udara

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2.350.000 untuk ukuran XS (city car), hingga Rp 3.900.000 untuk ukuran XXl (SUV).

“Selain untuk indoor, kita juga ada yang untuk outdoor dengan bahan yang lebih tahan cuaca,” jelas Hugo. Menariknya, Amazon memberi garansi untuk blower listrik dan jahitan selama 1 tahun.