POPULAR STORIES

LINE Clova Bakal Melengkapi Jajaran Produk Terbaru Toyota

LINE Clova Bakal Melengkapi Jajaran Produk Terbaru Toyota Line Clova (Istimewa)

KabarOto.com - LINE Corporation dan Toyota Motor Corporation (TMC) menjalin kerjasama untuk menghadirkan fitur modern, Clova pada jajaran produk Toyota model terbaru yang dilengkapi Smart Device Link (SDL) yang akan diluncurkan mulai dari musim dingin 2018.

"Untuk mempermudah hidup para pengguna, baik di rumah dan di kendaraan, dengan adanya asisten AI Clova, Line dan Toyota telah bersama-sama mengumumkan potensi kolaborasi antara Clova dan SDL yang akan menjadi bagian dari layanan Toyota saat Line Conference tahun lalu. Kedua perusahaan lalu mendemonstrasikan teknologi tersebut saat Tokyo Motor Show 2017," tulis LINE dalam keterangan resminya kepada KabarOto, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: Toyota Luncurkan GT86 Club Series Blue Edition

Clova Auto terbaru memungkinkan penguna untuk memakai Clova saat berkendaraan dengan cara menghubungkannya dengan gawai di dalam mobil. Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap melakukan tugas sehari-hari dengan aman sambil berkendara.

Selain itu, Clova dapat membantu pengguna untuk mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca di tempat tujuan, mengirim, dan menerima pesan LINE, membuat panggilan gratis LINE, mendengarkan musik di LINE MUSIC, dan lainnya melalui perintah suara.

Line Clova

Pengguna pun tidak perlu menghentikan kendaraan untuk mengakses smartphone. Clova juga akan terhubung ke tampilan, atau display, kendaraan serta tombol pengenal suara di roda kemudi agar memungkinkan pengguna mengoperasikan Clova dari jarah jauh dan tetap fokus pada berkendara.

Clova Auto akan pertama kali hadir di kendaraan Toyota dan akan tersedia bagi pengguna yang memilih kendaraan yang dilengkapi gawai yang kompatibel dengan Clova. Toyota akan meluncurkan kendaraan-kendaraan tersebut mulai dari musim dingin ini. Kedepannya, LINE akan mengembangkan dan mendukung berbagai fungsi dan layanan kendaraan menggunakan Clova Auto untuk memudahkan pengalaman berkendara.