POPULAR STORIES

LINESCAPADE Ingin Majukan Lampung

LINESCAPADE Ingin Majukan Lampung Andy Qiting dan Tika Ndutz LINESCAPADE Bersama warga di sebuah desa di Lampung (Foto : LINESCAPADE)

Bro n sist beberapa hari lalu jurnalis KabarOto bersama team bikers dari Jakarta melakukan perjalanan touring ke pulau Sumatera, Lampung. Kegiatan kali ini untuk mengeksplor keindahan alam Lampung dan memperkenalkan media Online KabarOto kepada komunitas otomotif Lampung. Bersyukur jurnalis Kabaroto dan team bikers bertemu dengan seorang bikers anggota dari LINESCAPADE dengan segudang kegiatan, yang ingin memajukan Lampung bersama beberapa bikers, sebut saja bro Andy Qiting. Bro Andy cukup di kenal oleh para pencinta Otomotif di Lampung, berikut ini curhatan bro Andy Qiting kepada KabarOto mengenai LINESCAPADE.

Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang sebuah nama LINESCAPADE. Nah, Linescapade sendiri merupakan sekumpul penghoby travelling dengan menggunakan motor yang ada di Lampung atau bisa dibilang mototraveler. Keberadaan mereka memang masih sangat baru karena baru terbentuk di bulan Desember 2015 lalu. Kelompok mototraveler Linescapade ini beranggotakan enam orang yang dimana mereka mempunyai latar belakang sebagai bikers dari berbagai komunitas roda dua yang ada di Lampung. Dari kesamaan hoby melakukan traveling dengan motor akhirnya mereka mencetuskan ide untuk bersama-sama melakukan perjalanan yang memiliki konsep.

Tak hanya itu, di internal mereka sendiri dari keenam anggotanya tadi memiliki tugas masing-masing dengan Bro Andy Qiting sebagai koordinator, Sistem Tika Ndutz sebagai Konseptor, Bro Joko kurniawan,Bro Fadjri Dwi Merdeka, Bro Susilo Adi sebagai eksekutor dan Bro Danel Mahendra sebagai dokumentasi. Dengan pembagian tugas ini, Linescapade memiliki konsep untuk bisa mengangkat Propinsi Lampung dimana tempat mereka tinggal, kepada kalangan luas dengan cara mereka sendiri.

"Kita di tahun ini punya target bisa mengeksplore Lampung dengan segala bentuk kekayaan nya mulai dari potensi wisata, budaya, kuliner, sampai ke sosial. Karena Linescapade sendiri punya tagline We Ride, We Care, We Share. Selain mengeksplore kita juga mencoba untuk mendekat ke masyarakat sebagai bentuk rasa peduli kita. Hasil dari explore tadi akan kita share ke khalayak luas agar mereka tahu bahwa Lampung juga tak kalah bagus nya dengan berbagai propinsi yang ada di Indonesia, dan ingin mengajak masyarakat Lampung agar bangga dan turut melestarikan yang ada didaerah nya sendiri." Ungkap bro Andy Qiting kepada jurnalis KabarOto

Selain melihat dan mendokumentasikan keindahan dan keanekaragaman yang dimiliki Bumi Ruwa Jurai (sebutan Lampung). Mereka pun melakukan kegiatan dengan misi sosial di bidang pendidikan khususnya,seperti mereka melakukan pendampingan kepada ruang-ruang alternatif yang ada di Lampung seperti taman baca, rumah baca atau bahkan sekolah swadaya masyarakat. Untuk kegiatan ini mereka berkolaborasi dengan teman-teman sudut bumi yang merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial khususnya pendidikan.

"Saat ini kita sedang melakukan pendampingan dengan beberapa ruang alternatif seperti rumah baca Jalosi Sanak Negeri di kabupaten Tanggamus, rumah belajar Suluh Harapan Insani di Lampung Timur,taman baca masyarakat di Bandar Lampung ,serta kerjasama dengan motor pustaka yang ada di Lampung Selatan. Kegiatan ini kita lakukan juga dengan harapan bisa menjembatani anak-anak atau masyarakat yang saat ini masih terkendala di akses dan fasilitas nya. Dengan harapan mereka bisa mengembangkan desa atau tempat tinggal nya secara mandiri," tutup Sist Tika .

Di setiap melakukan aktivitas atau kegiatan para bikers ini selalu membuka secara lebar para volunteer yang ingin terlibat didalamnya baik secara individu maupun komunitas. Bro n sist bisa lihat aktivitas Linescapade di beberapa media sosial mereka seperti Facebook, Instagram dengan nama LINESCAPADE.

Baca juga :