4 Destinasi Maha Indah Favorit Bikers Di Gunung Bromo

4 Destinasi Maha Indah Favorit Bikers di Gunung Bromo Jurnalis Kabaroto menginjakan kakinya di Gunung Bromo, Malang Jawa Timur (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

KabarOto.com - Kabaroto goes to Jawa Timur berakhir di lokasi wisata Gunung Bromo Di sini, awak Kabaroto sempat menginjakkan kaki di berbagai destinasi wisata favorit para biker yang ada di Gunung Bromo.

Berbagai lokasi favorit tersebut adalah Kawah Gunung Bromo, Bukit Teletubies Bromo, Pasir Berbisik, dan Penanjakan Gunung Bromo. Dari lokasi Penanjakan pada ketinggian 2.780 meter, kita dapat melihat langsung matahari terbit di Gunung Bromo.

Adapun, kita bisa melihat pemandangan sunrise yang indah dai puncak penanjakan. Tak hanya itu saja, latar depan dari Gunung Semeru dan Gunung Bromo yang sangat indah juga bisa kita saksikan.

Gunung Bromo
Tampak jelas Gunung Bromo, Kawah Bromo, dengan penampakan Gunung Semeru di belakangnya, terlihat dari lokasi Penanjakan.

Untuk dapat sampai di lokasi wisata Kawah Gunung Bromo, dari tempat parkir Jeep, para pengunjung dapat menggunakan jasa sewa kuda atau berjalan kaki kurang lebih sekitar 1,5 kilometer.

Medan jalan yang dilewati berpasir dan melewati Pura Suci Suku Tengger yang biasa di fungsikan untuk melaksanakan Upacara Yadya Kasada atau biasa disebut dengan nama Upacara Kasodo.

Menurut legenda, Kawah Bromo berasal dari letusan gunung Tengger . Dengan garis tengah lebih kurang 800 meter (utara-selatan) dan lebih kurang 600 meter (timur-barat). Sedangkan kawasan yang berbahaya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Gunung Bromo.

"Yang terkenal dari lokasi wisata Gunung Bromo seperti, kawah Bromo, Pasir Berbisik, Bukit Teletubies, Penanjakan Gunung Bromo yang kurang lebih ada 3 lokasi dan air terjun Mada Kalipura. Penginapan atau home stay disekitar wisata Gunung Bromo berkisaran harga Rp 150 sampai Rp 200 ribu," Ungkap Bapak Saturan warga setempat yang telah mengenal dekat lokasi wisata Gunung Bromo kepada Kabaroto.

"Untuk sewa ojek Rp 50 ribu pulang pergi, dan bila sewa mobil Jeep berkisaran harga Rp 200 ribu," dia menambahkan.

kabaroto
Lokasi parkir kendaraan menuju kawah Bromo dengan menggunakan anak tangga yang berjumlah kurang lebih 250 anak tangga.

Berita Terkait

Berita Terkait