POPULAR STORIES

Lorenzo Bakal Tingkatkan Performa Marquez Dan Honda

Lorenzo Bakal Tingkatkan Performa Marquez dan Honda Foto: MotoGP

KabarOto.com - Musim depan, Jorge Lorenzo akan bergabung dengan tim Repsol Honda. Artinya akan ada dua jagoan yang pernah mencicipi gelar juara dunia dalam satu tim. Tentu hal ini akan berpengaruh dalam hal persaingan ketika balapan. Namun ternyata, tidak seperti yang kita bayangkan, Lorenzo akan banyak membantu tim barunya.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa kehadiran Jorge Lorenzo bakal meningkatkan kemampuan Marc Marquez dan Honda. Ia pun menyambut positif kehadiran Lorenzo.

Lorenzo merupakan pembalap top yang haus gelar juara dunia. Selama dua musim di Ducati, X-Fuera kesulitan menemukan performa terbaiknya.

lorenzo

Bersama Repsol Honda, Lorenzo disebut-sebut bisa kembali merebut gelar juara dunia. Pembalap asal Spanyol itu menjadi ancaman besar bagi Marquez yang mendominasi MotoGP dalam tiga musim terakhir.

"Keberadaan Lorenzo akan meningkatkan level Honda. Selama ini Marquez tak pernah mendapat ancaman dari rekan setim," ujar Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.

motogp

"Sebelumnya, Dani Pedrosa selalu kesulitan mengejar Marquez. Saya rasa, jika ada pembalap yang lebih cepat darinya di tim, potensi Marquez akan semakin keluar," sambungnya.

Sejak 2013, Marquez hanya satu kali gagal menjadi juara dunia MotoGP. Hal itu terjadi pada musim 2015. Uniknya, pembalap yang berhasil memutus dominasi The Baby Alien adalah Jorge Lorenzo kala itu.