POPULAR STORIES

Lorenzo Jalani Operasi Cedera Tulang Scaphoid

Lorenzo Jalani Operasi Cedera Tulang Scaphoid Foto: MotoGP

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus menerima nasib nahas. Ia kembali mengalami cedera. Kali ini giliran tulang scaphoid pada telapak tangan kirinya yang patah.

Cedera Lorenzo telah dikonformasi pihak Repsol Honda melalui jejaring sosial Twitter. "Sayangnya Lorenzo mengalami patah pada tulang scaphoid kiri ketika berlatih di Italia," tulis keterangan tersebut.

"Dia akan menjalani operasi pada 21 Januari setelah melakukan cek kondisi. Informasi berikutnya akan kami beberkan setelah operasi," lanjut keterangan tersebut.

lorenzo

Sebelum pernyataan resmi dari pihak Repsol Honda, Lorenzo memang kedapatan mengunjungi rumah sakit di Verona, Italia, Minggu (20/01).

Ironisnya operasi yang dilakukan juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut berlangsung hanya dua hari sebelum tim Repsol Honda melakukan launching tim di Madrid, Spanyol. Praktis kehadiran pembalap kelahiran Palma, Majorca tersebut di acara perkenalan tim diragukan.

Semakin ironis mengingat pada Oktober lalu, Lorenzo juga baru saja menjalani operasi setelah tulang pergelangan tangan kirinya patah akibat terjatuh di sesi latihan bebas MotoGP Thailand. Belum diketahui dengan jelas apakah cedera terbaru pada tulang scaphoid berkaitan cedera sebelumnya.