POPULAR STORIES

Lorenzo Sering Kecam Desmosedici GP17, Ini Tanggapan Bos Ducati

Lorenzo Sering Kecam Desmosedici GP17, Ini Tanggapan Bos Ducati

Kabaroto.com - Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, kerap melancarkan kiritk terkait kinerja motor tim barunya, Ducati Desmosedici GP17. General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna buka suara menanggapi keluhan Lorenzo itu.

Lorenzo tercatat sering melancarkan kritik terkait kinerja motor Ducati. Sebelumnya, dia mengeluh terdapat masalah di bagian belakang motor dan menilai Ducati hanya fokus untuk membuat mesin yang cepat, tanpa memikirkan aerodinamika.

Tak hanya itu saja, pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga pernah mengeluarkan komentar kontroversial bahwa motor Ducati tidak cocok dengan gaya membalapnya.

"Tahun lalu, kami memiliki motor dengan keseimbangan terbaik pada pengujung musim. Hasilnya, (Andrea) Dovizioso menjadi pebalap yang meraih paling banyak poin sejak seri Aragon," ujar Dall'Igna.

Meski berbeda pendapat dengan Jorge Lorenzo, Dall'Igna tetap mengapresiasi masukan dari X-Fuera. Menurut Dall'Igna, masukan dari Lorenzo dan juga Dovizioso sangat penting agar motor Ducati bisa semakin kompetitif.

"Jorge dan Andrea merupakan pebalap yang sangat sensitif. Keduanya mengetahui dengan jelas apa yang mereka butuhkan agar motor bisa semakin cepat. Karena itu, informasi dari keduanya sangat krusial dalam pengembangan motor kami," kata Dall'Igna.

Berita Terkait

Berita Terkait