POPULAR STORIES

Lorenzo Tertantang Raih Sesuatu Yang Sangat Sulit Bersama Ducati, Apa Itu?

Lorenzo Tertantang Raih Sesuatu yang Sangat Sulit bersama Ducati, Apa Itu? Jorge Lorenzo. (foto: motorsport)

Juara Dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo menegaskan ingin meraih sesuatu yang sangat sulit, layak dan penting, lantaran itu akan memotivasinya menjalani debut bersama Ducati pada pekan depan.

Lorenzo mengumumkan kepada publik tentang kepindahannya dari Yamaha ke Ducati pada akhir musim 2016. Menurutnya kala itu, ia termotivasi untuk menjajal hal baru bersama tim lain.

Sementara itu Ducati begitu sesumbar dengan beberapa kali mengatakan Lorenzo seperti bagian yang hilang dari tim mereka. Dengan pernyataan tersebut, Lorenzo pun meyakini sesuatu sangat besar bakal terjadi untuk setiap orang yang ada di Ducati jika ia berhasil mempersembahkan Juara Dunia bagi Ducati untuk pertama kalinya sejak 2007 silam.

"Akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika saya bisa melakukan itu. Akan sangat besar pengaruhnya untuk setiap orang, Ducati dan saya," kata Lorenzo dilansir Marca.

"Namun, saya menyukai tantangan dan saya suka menjajal pekerjaan sulit. Saya telah mengerjakan itu semua selama karier dan saya ingin melakukannya lagi,"

"Saya ingin melakukan hal yang benar-benar sulit, layak dan penting sebelum karier saya berakhir, yang saya rasa tidak akan lama lagi."

Dengan menjadi Juara Dunia sebanyak lima kali, Lorenzo tentu tidak akan sepenuhnya senang kecuali meraih kemenangan. Namun ia sadar ada faktor lain dalam tim yang mungkin bisa menghambat ambisinya tersebut.

"Jika kalian bertanya, apakah Anda bisa senang tanpa kemenangan, itu lebih sulit," katanya.

"Namun ada aspek lain dengan menjadi pembalap dan bagian dari tim di mana Anda sengan bisa mengimbangi hasil negatif,"

"Semoga bukan itu masalahnya. Dari tahun ke tahun, atau sepanjang musim, saya percaya bahwa kami akan berkembang dan memenangkan balapan. Jika kami bisa melakukan itu, yang mana kami yakin bisa, maka itu akan membawa kami lebih dekat keada tujuan kami yakni memenangi kejuaraan," pungkas Lorenzo.