POPULAR STORIES

Lotus Exige Sport Mampu Melaju Layaknya Sebuah Roket

Lotus Exige Sport Mampu Melaju Layaknya Sebuah Roket Lotus Exige Sport Mampu Melaju Layaknya Sebuah Roket (Carscoops)

KabarOto.com - Lotus memperkenalkan model Exige Sport 410 terbaru. Lotus Exige Sport 410 ini di klaim mampu melaju layaknya sebuah roket. Mobil ini dibuat sebagai mobil jalan raya. Exige Sport 410 mengambil inspirasi dari Exige Cup 430 dan akan tersedia sebagai coupe atau roadster.

Model ini cukup agresif karena dibekali dengan bumper depan yang sporty dengan intake udara yang besar. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah komponen serat karbon termasuk splitter depan, side scoops dan sayap belakang.

Dilansir Carscoops, Sabtu (5/5), bagian lain mobil ini terlihat diffuser aluminium, knalpot yang dipasang di tengah dan pelek alloy ultra ringan berukuran 17 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Roda dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 dan didukung oleh sistem pengereman AP Racing yang memiliki kaliper tempa empat piston dan rem cakram J-hook dua bagian.

Pada bagian interior, kursi sport dengan serat karbon akan membuat nyaman pengemudi dan penumpangnya. Beberapa fitur lain seperti AC dan sistem audio dua-speaker dengan konektivitas Bluetooth dan iPod.

Exige Sport 410 mengadopsi mesin V6 3,5 liter supercharged yang telah disetel untuk menghasilkan 410 dk dan torsi 420 Nm, terhubung ke transmisi manual enam percepatan yang memungkinkan model coupe ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 290 km/jam.

Dengan berat 1.054 kg membuat mobil ini cukup ringan untuk kategori sport. Exige Sport 410 memiliki peredam Nitron tiga arah yang dapat diatur dan Eibach anti-roll bar yang dapat disesuaikan.

Mobil ini dilepas di kisaran £ 85.600 atau sekitar Rp1,6 miliar, sementara untuk Jerman dilepas dengan kisaran harga € 111.800 atau sekitar Rp1,8 miliar.