POPULAR STORIES

Lotus Luncurkan Elise Cup 260 Limited Edition

Lotus Luncurkan Elise Cup 260 Limited Edition foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Elise Cup 260 edisi terbatas yang diproduksi hanya 30 unit, akan dijual ke sejumlah negara. Aerodinamika yang sempurna menghasilkan mobil sport asal Inggris ini memiliki tenaga super besar.

Elise 260 mampu melahap Trek Hethel, Norfolk, Inggris, hanya dalam waktu 1 menit 32 detik atau lebih cepat 2,5 detik dari pendahulunya, Elise Cup 250.

Lotus 3-Eleven, pembuat mobil tersebut merilis, Elise 260 dirancang berdasarkan pikiran dari para pebalap. Karena itu, mobil yang memiliki komponen serat karbon ringan sebagai bahan standarnya, diyakini sebagai mobil sport terhebat yang pernah dibuat.

Data 3-Eleven Cup 260 menyebutkan, Elise Cup 260 memiliki berat 862 kg (1.900 pon). Perbandingan rasio kekuatan-berat 290 HP/ton, mampu meluncur 0 sampai 60 mph (96 km/jam) hanya dalam hitungan detik.

Jean-Marc Gales, CEO Group Lotus mengatakan, “Filosofi kami memproduksi kendaraan hebat di dunia, tetapi Elise Cup 260 telah melampaui pikiran banyak orang dari mobil kami yang terkecil."

Baca Juga:

Interior Elise 260 semakin terkesan muscle karena jok berwarna hitam Alcantara dengan jahitan benang merah atau kuning. Begitu juga elemen lainnya, seperti penggunaan kursi balap berbahan serat karbon, menyebabkan mobil ini semakin ringan

Tak hanya itu, mobil mewah ini juga dilengkapi koneksi iPod serta bluetooth sehingga memungkinkan pengendara serasa seperti di rumah.

Warna Elise 260 dicat Gold Championship untuk memperingati ulang tahun ke-70 pembuat mobil ini. Namun, konsumen tetap bisa mendapatkan warna apa pun melalui program Lotus 'Exclusive'.