POPULAR STORIES

Maksimalkan Lindungi Penumpang, Hyundai Palisade Raih 5 Bintang NHTSA

Maksimalkan Lindungi Penumpang, Hyundai Palisade Raih 5 Bintang NHTSA

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) paling bongsor di brand Korea yakni Hyundai Palisade, dikabarkan mendapat prestasi baik dalam perlindungan keselamatan di uji benturan versi National Highway Traffic and Safety Administration (NHTSA).

Palisade yang memiliki jok tiga baris penumpang ini secara keseluruhan mendapat nilai perlindungan lima bintang. Begitu juga dengan tabrakan frontal dan benturan dari samping.



Penilaian uji tabrakan New Car Assessment Program (NCAP) ini dilakukan pada Palisade FWD dan Palisade AWD. Oh iya, selain dari NHTSA, Palisade juga mengatongi 2020 TOP SAFETY PICK dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

"Para pembeli kendaraan yang peduli pada keluarganya pasti memilih SUV paling aman," ujar Brian Latouf, Chief Safety Officer, Hyundai Motor North America.



Dirinya menegaskan sebab itulah Hyundai menjejalkan berbagai sensor berteknologi pendukung keselamatan di Palisade. Tak sekadar untuk penumpang namun juga fitur anyar Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection dan Lane Keeping Assist sebagai komponen standar di Palisade.



Meningkatkan kewaspadaan penumpang ketika akan turun dari kendaraan, sudah dikawal oleh Safe Exit Assist. Menggunakan radar untuk mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, penumpang akan disadarkan dengan suara. Pintu juga tak akan terbuka hingga kendaraan dari belakang lewat.